Terkait Aliran Dana OSIS, Pelajar SMAN 1 Kota Jambi Gelar Aksi Demo

JAMBI, (KF) – Ratusan pelajar kelas X XII dan XII SMAN 1 Kota Jambi mogok belajar dan menggelar aksi demo di halaman sekolah Senin (21/8/17).

Mereka mendesak untuk mengembalikan uang yang ada direkening dia. Karena uang mengenai alamamater, buku tahunan serta kegiatan ekstrakulikuler pun ada di kepala sekolah tersebut.

“Iuran Osis tu kan ado, tapi masuk ke rekening kepala sekolah,”ungkap Zikrineva salah satu pelajar SMA Kota Jambi kelas XII IPS2.

Ia mengatakan, seharusnya uang iuran osis itu dikelola pihak Osis bukan oleh pihak sekolah.

“Tapi diduga, uang masuk rekening ke kepala sekolah. Bayangkan 120 ribu per kepala dikali satu kelas 40 orang , ini 10 kelas berarti kurang lebih Rp 40 jutaan. Itu lah kami hari ini minta transparansi uang tunai kemana sekarang,” ungkapnya

Selain itu siswa SMA1 pun meminta paling lambat sekitar pukul 12 uang harus dikembalikan hari ini juga.

“Jika uang tidak dikembalikan juga sampai jam tersebut, kami akan melakukan demo yang lebih besar untuk keeskokan hari nya,”pungkasnya (ril)

Sementara  pihak (Disdik) Provinsi Jambi.
Menanggapi aksi ratusan siswa ini, Disdik mengatakan, pihaknya akan memproses tuntutan siswa.

“Soal penutupan gerbang disepakati, almamater akan dikoordinasikan antara OSIS dan pembina OSIS,” ujar Plh Kepala Disdik Provinsi Jambi, Abdul Mukti.

Mukti mengatakan pihak sekolah juga hatus mengembalikan uang OSIS yang telah digunakan sekolah. Paling lambat siang ini jam 12.00 WIB sudah dikembalikan ke rekening OSIS,” katanya

Selain itu, anggaran yang digunakan pihak sekolah pada kegiatan bengkel seni beberapa waktu lalu, Disdik juga meminta gambaran penggunaan anggaran tersebut. ”Kepala sekolah juga tidak boleh menekan kerja OSIS, tetapi OSIS harus koordinasi dengan pembina,” ujannya. (Arpandi)

 

 

Editor: Gunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.