Terlepas Pro dan Kontra, Advokat Bahtera Gurning Pelajari UU Cipta Kerja

Bahtera Gurning, S.H.,M.H

 

KabarFaktual.com – Setelah beredar kabar di media telah ditandatanganinya Undang-undang (UU) Cipta Kerja oleh presiden jokowi, terlepas masih terdengarnya pandangan pro dan kontra terkait UU cipta kerja, Advokat yang dikenal dengan panggilan Advokat Bahtera dengan nama lengkap Bahtera Gurning, S.H.,M.H. pada Kantor Pengacara Bahtera Law Office Consultant langsung mempelajari UU Cipta Kerja atau omnibuslaw. Karena menurutnya seorang advokat seyogyanya perlu membaca dan paham Peraturan Hukum dan Regulasi Pemerintah.

 

Advokat Bahtera yang tak asing sering menangani perkara perusahaan atau dikenal Corporate Lawyer merasa menjadi sesuatu kewajiban untuk mengupdate setiap regulasi atau produk hukum yang ada, terutama UU Cipta Kerja ini yang berisikan banyak materi yang tercantum didalamnya.

 

Advokat Bahtera langsung buka UU Cipta Kerja sesaat dari kabar di media telah di tanda tangani presiden sehingga Advokat Bahtera langsung mencoba membaca dan memahami dari halaman pertama hingga halaman terakhir.

 

“Seorang advokat perlu membaca dan memahami banyak UU karena profesi advokat atau konsultan hukum sudah barang pasti akan banyak kaitan pofesinya dengan ketentuan dan regulasi hukum,” ujar Bahtera dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (6/11/20).

 

Advokat Bahtera yang dikenal sebagai Advokat yang punya prinsip yaitu hadapi masalah dengan senyuman sangat yakin bahwa dengan langsung mempelajari peraturan yang baru hal ini akan sangat membantu klien klien company atau perusahaan mendapatkan legal advise yang terbaik.

 

“Karena ini produk UU Cipta Kerja yang berjumlah tidak sedikit halamannya maka kami pelajari dengan membaca dan memahami pastinya kami harus menyediakan waktu untuk baca dari kata perkata disetiap bagiannya bahkan perlu detail titik dan koma isi materi UU Cipta Kerja tersebut,” kata Advokat Bahtera.

 

Bayu T Saputro, SH yang merupakan tim dari kantor Advokat Bahtera membenarkan hal tersebut. “Beliau (Bahtera Gurning, red) pasti selalu langsung ingin update peraturan, terutama selain beliau sebagai corporate lawyer perusahaan perusahaan juga merupakan Koordinator Bidang Advokasi dan Hukum DPK Apindo Kab Sukabumi,” ungkap Bayu panggilan akrabnya.

 

“Bahtera juga sebagai Pengurus Koordinator Bidang Hubungan Industrial Peradi Rumah bersama advokat DPC Kota Bogor serta koordinator Hukum dan Litbang pada salah satu organisasi Asosiasi HRD, dan beliau juga aktif memberikan bantuan hukum untuk para wartawan dan masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum,” sambungnya.

 

Ketika ditanya tentang isi UU Cipta Kerja, Bayu mejelaskan jika Advokat Bahtera langsung memahaminya. “Dengan seketika advokat Bahtera tahu bahwa didalamnya banyak sekali halaman berisikan ketentuan ketentuan, beberapa diantaranya ada tentang pertanian, perhutanan, peternakan dan kesehatan hewan. Ketenagakerjaan, Paten Merek, kemudahan berusaha, Perseroan terbatas, dan ketentuan lainnya. Sehingga Advokat Bahtera bisa mengetahui dihalaman berapa isi materi itu dalam undang undang cipta kerja,” jelas Bayu.

 

Masih kata Bayu, setelah membaca dan memahami Undang Undang Cipta Kerja, Advokat Bahtera nantinya dapat memberikan atau menyampaikan legal advise atau legal opinion untuk klien klien perusahaannya sehingga klien perusahaan akan sangat terbantu.

 

Bayu juga melanjutkan bahwa pak Bahtera Gurning itu bukan sekedar dikenal pintar akan pengetahuan hukum tapi juga pintar dalam menyelesaikan masalah terutama masalah perusahaan dan ketenagakerjaan.

 

“Meski kadang masalah sudah terjadi dan kusut bahkan rumit tapi pak Bahtera punya kemampuan menganalisa permasalahan dengan paradigma hukum yang baik sehingga pastinya setiap masalah seharusnya memiliki jalan keluar dan dapat terselesaikan dengan solusi yang baik,” tutup Bayu. (Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.