Tiktok Ajak Penggunanya Buat Konten Positif

 

Kabarfaktual.com – Dalam serangkaian program “Sama-Sama”, TikTok, Platform Video Pendek, juga mengajak penggunanya untuk membuat konten positif. Hal ini disampaikan dalam diskusi yang digelar TikTok, di Jakarta, Sabtu (29/2/20).

 

“Salah satu misi kami adalah menginspirasi dan mendorong generasi muda untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan” ujar Dony Eryastha, Head of Public Policy TikTok Indonesia, di Jakarta, Sabtu (29/2/20).

 

Lebih lanjut, perwakilan TikTok itu juga menyampaikan bahwa fitur editing yang lengkap dan mudah digunakan menjadi alasan utama bagi platform video pendek itu cocok untuk berbagi konten positif.

 

Senada dengan hal ini, Dien Limano, Konten Kreator TikTok, berhasil memanfaatkan platform TikTok sebagai media berbagi tips.

 

“Sebenernya sosmed emang baru dan kebetulan tiktok ini fiturnya gampang banget, pilihan lagunya banyak banget jadi video tips saya tak terlalu bosen,” terang Dien.

 

Tak hanya itu, platform TikTok juga bisa dimanfaatkan untuk membangun kesadaran akan kanker, misalnya yang dilakukan Wulan Guritno, Artis sekaligus Co-Founder dari Yayasan Hope.

 

“Kita berusaha bagaimana untuk something new terus, dan begitu aku melihat platform ini (TikTok), mereka sangat welcome banget untuk campaign ini (Hope Challenge)” jelasnya.

 

Sementara, pasar video pendek di Indonesia diprediksi akan tetap menjadi tren. Hal ini merupakan keuntungan bagi TikTok, mengingat, platformnya bisa dimanfaatkan untuk hal positif.

 

“Video pendek dan vertikal masih akan menjadi tren di Indonesia. Sehingga, brand serta masyarakat harus mulai melihat bagaimana dapat menggunakan wadah video pendek dalam menyampaikan pesan-pesan mereka.” Jelas Yoris Sebastian selaku Pengamat Tren Pemasaran.

 

Memanfaatkan trend tadi, Dony, selaku Head of Public Policy TikTok, berharap kedepannya dapat memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat. Diantaranya, melalui penyediaan sarana yang efisien bagi pengguna.

 

“Dengan format video singkat dan fitur video editing yang lengkap dan mudah digunakan, TikTok menyediakan sarana yang efisien bagi generasi muda untuk berkontribusi secara positif kepada masyarakat dengan isu penting,” jelas Dony. (Selular.id/Et)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.