Tolak UU MD3, Ratusan Mahasiswa UHAMKA Geruduk Istana Negara

 

Jakarta – Kabar Faktual

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa UHAMKA (KM-UHAMKA) melakukan aksi unjuk rasa di depan istana negara pada hari, Rabu (04/04/18)

 

Aksi ini merupaka tindak lanjut dari hasil gelar mimbar bebas dengan tuntutan menolak UU MD3 dan menekan kepada presiden untuk segera membuat Perpu.

 

Kordinator korlap aksi Banu Zahid mengatakan Aksi tersebut dilaksanakan sebagai wujud protes terhadap regulasi yang sampai saat ini menjadi kontroversi dalam penyelanggaraan konstitusi nasional.

 

lanjutnya bahwa UU MD3 akan mengancam masa depan demokrasi Indonesia. “Sudah beberapa tahun kita memperjuangkan nilai-nilai demokrasi, namun hari ini perjuangan itu menjadi sia-sia ketika UU MD3 dilegalkan oleh lembaga legislatif kita.” Tegasnya

 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden Mahasiswa UHAMKA, Tabah Reza dalam orasinya mengatakan bahwa drama politik dari lembaga Eksekutif dan Legislatif sama sekali tidak mendidik dan sarat akan kepentingan.

 

“Seharusnya lembaga Eksekutif dan Legislatif memberikan edukasi yang inovatif terhadap rakyat terkait kehidupan demokrasi, bukan malah menjadikan rakyat sebagai tumbal untuk kepentingan koalisi maupun elit politik semata.” Pungkasnya

 

Aksi yang diinisiasi oleh BEM UHAMKA tersebut, mendapat respon dari pihak istana setelah perwakilan mereka di ijinkan untuk melakukan audiensi.

 

Presiden Mahasiswa UHAMKA, Hikmatullah mengatakan, meskipun tuntutan mereka diterima namun persoalan ini harus tetap terus di kawal sampai akhir.

 

“Kita akan istiqomah tetap mengawal persoalan ini sampai selesai.” Tandasnya. Selain itu dia juga menegaskan bahwa UHAMKA akan terus kuliah dijalan untuk mengawal setiap kebijakan pemerintah yang dianggap merugikan rakyat. (Bing/Iksan)

 

 

 

 

Editor : Gung

One thought on “Tolak UU MD3, Ratusan Mahasiswa UHAMKA Geruduk Istana Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.