Wagub DKI Tinjau Fasilitas Publik yang Terdampak Unras di Tiga Lokasi

KabarFaktual.com – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria melanjutkan peninjauan sejumlah fasilitas umum, khususnya Halte Bus Transjakarta dan Stasiun MRT Jakarta yang mengalami kerusakan usai aksi unjuk rasa (unras) yang terjadi pada Kamis (8/10/20) malam.

 

Pada Sabtu (10/10/20), Wagub Ariza meninjau Halte Simpang Lima Senen, Halte Harmoni, dan Halte Bundaran HI, di Jakarta Pusat.

 

Dalam peninjauan tersebut, Wagub Ariza memastikan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta telah mulai membersihkan dan memperbaiki sejumlah fasilitas umum secara langsung usai kejadian unras. Sehingga, Wagub Ariza berharap sebagian halte yang mengalami kerusakan dapat kembali beroperasi pada Senin (12/10/20) meski dalam keadaan darurat.

 

“Kami minta dalam waktu secepatnya bisa segera diperbaiki dan bagi yang rusak informasinya Senin sudah bisa beroperasi kembali. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama kita bisa memperbaikinya dan dapat berfungsi seperti sedia kala,” jelas Wagub Ariza.

 

Selain itu, Wagub Ariza turut menyampaikan Pemprov DKI akan memberikan bantuan kepada pengusaha UMKM terdampak unjuk rasa di kawasan Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat. Wagub Ariza juga mengajak masyarakat untuk ikut membantu sesama yang terdampak aksi unjuk rasa tersebut.

 

“Sedang kami cek ulang berapa kerugiannya dan berapa jumlah bantuan yang akan kami berikan untuk pedagang yang dirugikan akibat aksi pembakaran ini. Kami juga mengajak masyarakat untuk berkolaborasi bersama, berpartisipasi membantu sesama yang dirugikan atas aksi pengrusakan dan pembakaran tersebut,” pesan Wagub Ariza.

 

Hadir pula dalam agenda tersebut Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Rudy Saptari; dan perwakilan aparatur kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

 

 

 

 

 

 

Erw/Bj | Eft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.