Wakil Bupati Bogor Gaungkan “Kenyang Gak Harus Nasi”

KabarFaktual.com – Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Dedi A. Bachtiar menghadiri Video Conference Pencanangan Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal Serentak Se-Indonesia, bertempat di Aula DKP Kabupaten Bogor, Rabu (19/8/20).

 

Pencanangan gerakan diversifikasi pangan lokal berpusat di Kantor Kementerian Pertanian diikuti oleh 34 provinsi, sebagai antisipasi krisis pangan global dan kekeringan dengan menyediakan pangan alternatif sumber karbohidrat lokal non beras.

 

“Hari ini secara serentak seluruh Indonesia kita canangkan, kita gaungkan gerakan diversifikasi pangan,” ujar Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam acara tersebut.

 

Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengajak para Gubernur, Bupati / Walikota yang hadir secara virtual untuk bersinergi menguatkan gerakan diversifikasi pangan ini dalam mengokohkan ketahanan pangan.

 

“Pertanian bisa menjadi solusi, termasuk dalam menghadapi Covid – 19, oleh karena itu saya minta para Gubernur, Bupati, Walikota, Camat dan Lurah, hingga Kepala Desa yang mendukung ketahanan pangan, termasuk dampak ekonomi akibat Covid – 19,” ujar Syahrul .

 

Acara ini juga dihadiri Dirjen Pembangunan Desa Kemendes PDTT, BUMN di bidang pangan, pejabat eselon I, II Kementan, sedangkan di daerah dihadiri Gubernur, Bupati / Walikota beserta jajarannya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Iwan Setiawan mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk mengkonsumsi pangan lebih beragam. “Sumber karbohidrat kita tidak hanya beras, tapi ada beberapa makanan penganti nasi, ada jagung singkong, sukun, buah galar, talas dan kentang. Ingat Kenyang Gak Harus Nasi,” katanya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.