Walau Diasingkan, Dukungan DM Jadi Gubernur Jabar Terus Mengalir

Kabupaten Bogor – Kabar Faktual

Meski diasingkan partai Golkar, namun dukungan terhadap Dedi Mulyadi (DM) untuk tetap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 terus mengalir.

 

Kali ini, dukungan datang dari sejumlah elemen masyarakat di Jawa Barat, dan mendeklarasikan dukungannya agar Dedi Mulyadi tetap maju dan menjadi Gubernur Jawa Barat.

 

Elemen masyarakat itu terdiri dari Baraya Sunda Nusantara, Front Pembela Indonesia, Relawan Beringin Bersatu, Bakti Ksatria Tuladan, Baladdewa dan Aliansi Nasional Gerakan Toleransi.

 

Di Joglo Keadilan, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupeten Bogor, masing-masing perwakilan dari elemen masyarakat membacakan deklarasi dukungan terhadap Bupati Purwakarta tersebut.

 

Ketua Front Pembela Indonesia Sugeng Teguh Santoso mengungkapkan, dekelarasi tersebut tercetus karena pihaknya melihat sikap pragmatisme Partai Golkar dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat yang mengabaikan kadernya Dedi Mulyadi yang juga Ketua DPW Golkar Jawa Barat.

 

Menurut dia, pragmatisme partai itu membawa implikasi, solidaritas yang harus dibangun partai diabaikan, dan berakibat kepada konsekuensi masyarakat tidak diberikan alternatif untuk memilih calon pemimpinnya.

 

“Ini salah satu masalah yang sudah ditampilkan oleh Golkar,” kata Sugeng, Minggu (12/11/17).

 

Disamping hal tersebut, Sekjen DPP Peradi yang juga bakal calon Wali Kota Bogor dari PDI-P itu juga mengatakan, pihaknya sudah menemukan satu kepentingan ideologis yang sama dengan Dedi.

 

Untuk itu ia menilai, Dedi Mulyadi merupakan figur yang tepat memimpin Jawa Barat.

 

“Kami warga Jawa Barat berpandangan bahwa Kang Dedi ini merupakan sosok yang agamis, nasionalis kultural, toleran yang mewujudkan satu citra Indonesia dalam keberagaman. Kami ketemu kepada nilai-nilai itu,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Baraya Sunda Nusantara, David Gentana menegaskan, bahwa pihaknya tetap akan memperjuangkan Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur melalui jalur perseorangan ketika tidak mendapatkan dukungan dari partai politik.

 

“Apabila partai PDI Perjuangan ataupun Golkar tidak mendukung, kami masyarakat Jawa Barat khususnya akan mengumpulkan KTP untuk Kang Dedi. Kita sudah sepakat dan berikrar bersama bahwa Kang Dedi harus jadi pemimpin Jawa Barat,” tegasnya.

 

Ditempat yang sama, Juru Bicara Barisan Kang Dedi Mulyadi (Barikade), Agung Eka Dharma menyambut positif adanya deklarasi dukungan terhadap Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur dari berbagai elemen masyarakat di Jawa Barat.

 

“Antusias dukungan terhadap Dedi Mulyadi di Bogor sangat luar biasa dan saya mewakili tim sangat berterima kasih kepada Pak Sugeng yang telah menggagas serta Baraya Sunda Nusantara, semoga kedepan nanti bisa sama-sama berjuang,” ujar Agung.

 

“Kita juga berharap dalam waktu dekat ini beliau (Dedi Mulyadi) mendapat kepastian untuk maju di Pilgub Jawa Barat. Begitu juga apakah nantinya Kang Dedi akan menggunakan ‘kendaraan’ jalur perseorangan atau partai lain, kita masih menunggu,” Pungkas Agung. (EFT/AS)

 

 

 

 

 

Editor: Opik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.