Wali Kota Bogor Resmikan Ruang Belajar Online Kedua di Babakan Pasar

KabarFaktual.com – Setelah ruang belajar online tahap pertama dibangun, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Jabar Bergerak kembali membuka kelas belajar di RW 08 Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (22/10/2020).

 

Pembukaan sekaligus peresmian dilakukan langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

 

Setelah melangsungkan seremoni pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya ruang belajar online, Dedie menghampiri para siswa yang sedang melakukan pembelajaran secara daring.

 

Bahkan, Dedie sempat menyerahkan gadget dan kuota untuk mendukung proses kegiatan belajar siswa.

 

Dedie menjelaskan, ruang belajar ini bukan sebagai pengganti kelas di sekolah. Melainkan, wadah bagi siswa-siswi tidak mampu agar bisa tetap belajar di masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) karena pandemi.

 

“Ruang belajar ini untuk memastikan, bahwa siswa-siswa yang orangtuanya tidak memiliki gadget yang memadai bisa meminjam disini. Dan itu bisa dipakai secara bergantian,” katanya.

 

Selain itu, ada juga sebagai pendukung PJJ dari program Pemkot Bogor, salah satunya pemasangan Wifi gratis di 797 titik. “Jadi, kita optimis peran serta siapapun dalam membantu pembelajaran saat ini bisa mengatasi kesulitan siswa, tinggal dikolaborasikan saja,” katanya.

 

 

 

 

 

 

 

Fer | Rfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.