Warga Gunung Putri Persoalkan Peningkatan Jalan Bojong Kulur

Kabupaten Bogor – Kabar Faktual

Warga di Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor mempersoalkan terkait proyek peningkatan Jalan Wanaherang-Bojong Kulur paket IV yang dikerjakan oleh PT. Karya Papindo Jaya dengan anggaran Rp3,6 miliar saat ini. Pasalnya, dari seharusnya lebih dari 1 Km jalan yang ditingkatkan kualitasnya, baru 200 meter yang dikerjakan oleh PT. Karya Papindo Jaya. Itupun baru dikerjakan tiga hari lalu.

 

“Dari kontrak pekerjaan peningkatan Jalan Wanaherang-Bojong Kulur yang ada, ini kan harusnya dikerjakan (29/8/17) lalu. Tapi kenapa ini baru dikerjakan tiga hari lalu dengan panjang 200 meter saja,” ujar Edi pengurus Rt 05 kepada wartawan.

 

Soal ini,  Petugas UPT Jalan dan Jembatan Wilayah IX Jalan Sunarip menjelaskan bersama jajarannya sudah memanggil dan menegur penyedia jasa yang lambat pekerjaannya. Pihaknya sudah memanggil penyedia jasa yang progress pekerjaannya di bawah 20 persen.

 

“Mereka beralasan macam-macam tapi menurut saya mereka menunggu uang muka atau mereka kurang modal,” jelas Sunarip.

 

Sebelumnya, lantaran minim perhatian Pemkab Bogor Jalan Wanaherang-Bojong Kulur yang menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Kota Bekasi lama dibiarkan rusak, hingga ribuan masyarakat melakukan aksi demo pada Minggu, (22/05/16) lalu. (EFT)

 

 

 

 

 

Editor: Opik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.