Warga Pamijahan Kecewa Atas Pemadaman Listrik Berkepanjangan

Kabupaten Bogor – Kabar Faktual

Pemadaman listrik yang berkepanjangan terjadi di wilayah Kampung Cigamea 1 dan Kawasan Peternakan Sapi (KANSAS) Pamjijahan, Kabupaten Bogor, sejak senin (2/10/17) membuat sejumlah masyarakat geram.

 

Tokoh pemuda, Heri Gunawan mengungkapkan rasa kecewannya atas pemadaman yang terjadi. Menurutnya, PLN harusnya terlebih dahulu memberitahukan kepada masyarakat akan adanya pemadaman.

 

“Saya sangat kecewa terhadap pelayanan PLN, yang pertama sebelumnya tidak ada sosialiasi atau permberitahuan terlebih dahulu kalau mau ada pemadaman listrik yang berkepanjangan. Yang kedua, padahal masyarakat selalu membayar listrik tepat waktu dan bahkan tarif dasar listrik (TDL) selelu mengalami kenaikan, tapi pelayanan yang kami dapatkan tidak diindahkan atau tidak sebanding. Jadi saya sangat kecewa” ungkap Heri kepada BogorUpdate.com, rabu (4/10/17.

 

Hal senada diungkapkan oleh Irfan Lugina, petani sapi perah. Dirinya merasa dirugikan atas pemadaman oleh PLN. “Dengan adanya pemadaman listrik yang berkepanjangan, saya mengalami kerugian, karena proses pemerahan sapi menggunakan mesin jadi terpaksa saya harus mengeluarkan ongkos tambahan untuk menggunakan Gendset sebagai alternatifnya,” ujarnya.

 

Ketika hal ini dipertanyakan kepada pihak PLN melalui pesan WhatsApp pada pukul 18:55, pihak PLN mengaku sedang ada gangguan. “Mohon maaf untuk daerah Pamijahan dan sekitarnya saat ini masih padam dikarenakan ada gangguan trafo distribusi. Saat ini kami sedang mengambil material penggantinya, kami usahakan malam ini bisa menyala kembali, mohon maaf atas ketidak nyamannya” jelas pihak PLN.

 

Atas jawaban pihak PLN tersebut, Heri Gunawan merasa bahwa PLN sangat tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. “Saya rasa itu jawaban yang normatif, pertanyaanya kemana dan ngapain aja kerjanya. Pemadaman listrik ini sangat-sangat menghambat laju ekonomi masyarakat dan lagi-lagi masyarakat kecil yang di rugikan. Tutupnya. (Eff/Her)

 

 

 

Editor: Gung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.