Wisatawan Luar Bogor Sumbang Kemacetan di Kawasan Sentul, Camat Tanggapi Begini

BABAKANMADANG – Hampir semua objek wisata yang ada di Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, dipenuhi wisatawan dari luar daerah yang didominasi kendaraan plat B.

Pantauan di lapangan, tidak terlihat petugas yang mengatur kemacetan ditempat wisata tersebut, hanya warga setempat yang membantu mengatur lalu lilntas.

Camat Babakan Madang setelah dikonfirmasi melalui pesan WatshAppnya menjelaskan jika kemacetan yang terjadi di semua objek wisata yang ada di kecamatan Babakan Madang disebabkaan kapasitas akses jalan dengan jumlah kendaraan tidak sepadan.

“Terjadi macet karena akses jalan dengan volume kendaraan tidak seimbang,” Jelas Cecep Imam Nagarasyid, Selasa (01/06/2021).

Dijelaskan Cecep, jika penerapan PPKM Mikro diharapkan setiap pengelola tempat rekreasi resto dan hotel mall diharuskan membuat Tim penanangan covid dan di SK kan ( internal satgas vovid 19) dimasing-masing objek dengan menerapkan prokes sesuai ketentuan.

“Saya sudah mengundang pengelola di kantor kecamatan dan membuat pernyataaan diatas materai, selain itu satgas covid di tingkat RT ,RW serta Desa dihimbau ikut serta mengawasi penerapan prokes,” terangnya.

Selain itu, tim gabungan satgas Covid Kecamatan Babakan Madang dari Satpol PP Kabupaten, diakui camat terahir Sabtu dan Minggu kemarin, sudah melakukan pemantauan dalam menyikapi pasca idul fitri dan selama pemantauan kondisi landai aman terkendali.

“Terkait kemacetan di daerah obyek wisata Desa Karang Tengah, nanti akan saya tanyakan kepada petugas yang piket,” Tutupnya. (Gus/Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.