WK: Sastrawan Harus Diapresiasi, Diberi Ruang dan Penghargaan

H. Wawan Kurniawan (kang WK) calon bupati Bogor 2018-2023

KABUPATEN BOGOR, (KF) – Dalam perhelatan Jambore Susastra Jabar 2017 yang berlangsung sejak 25-27 Agustus lalu di Wisma Dharmais, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, nampak H. Wawan Kurniawan (WK) hadir dalam pembukaan.

WK yang pernah terpilih menjadi salah satu pemuda pelopor Kabupaten Bogor yang kini sebagai Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Kabupaten Bogor, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan susastra yang dilakukan oleh Kosa Jabar dan Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan jambore susatra yang diadakan oleh DKKB dan Kosa Jabar, kegiatan itu sangat bermanfaat kususnya bagi para sastrawan muda agar termotivasi untuk terus berkarya dan ambil bagian dalam memperkaya khasanah sastra dan budaya di Indonesia,” uangkap WK kepada wartawan belum lama ini.

Lebih jauh WK mengungkapkan, selama ini keberadaan seniman atau sastrawan kurang begitu dilirik atau dihargai oleh pihak-pihak terkait.

“Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan semua pihak melihat dan tergerak untuk turut mendorong dan mendukung keberadaan dan kegiatan mereka para seniman dan budayawan ini. Karena sepatutnya sastrawan atau seniman bukan hanya sekadar diberi ruang apresiasi, tetapi juga penghargaan,” kata WK lagi. (Eff/Sep)

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.