Selama 17 Tahun Baru Kali Ini Messi Tak Masuk Kandidat Ballon d’Or

JAKARTA – Selama 17 tahun baru kali ini Messi tak masuk kandidat Ballon d’Or. Peraih Ballon d’ Or tahun lalu itu terdepak dari daftar setelah penampilannya kurang greget di PSG.

Messi merupakan pemilik gelar paling banyak, yakni 7 kali. Namun tahun ini, untuk pertama kalinya sejak 2005, pemain asal Argentina itu tidak masuk nominasi.

Majalah France Football sudah merilis 30 nama pemain calon peraih Ballon d’Or 2022. Selain Messi nama bintang Brasil, Neymar juga tidak masuk dalam daftar.

Kylian Mbappe jadi satu-satunya pemain dari Paris Saint-Germain yang ada di daftar ini. Meski klub jawara Liga Perancis itu bertabur bintang namun nyatanya cuman satu yang masuk kandidat Ballon d’Or.

Tak hanya Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain yang masuk kandidat Ballon d’Or dari klubnya Manchster United.

Real Madrid, Manchester City, dan Liverpool mendominasi dengan masing-masing menempatkan enam pemainnya di daftar nominasi Ballon d’Or 2022. Karim Benzema digadang-gadang sebagai kandidat terkuat usai tampil impresif untuk mengantar Madrid juara LaLiga dan Liga Champions musim lalu.

Baca Juga:   Menag Kecam Penembakan di New Zealand: Tak Berperikemanusiaan!

Sementara Carlo Ancelotti menegaskan dukungannya kepada Karim Benzema untuk meraih Ballon d’Or. Benzema baru saja ikut mengantar Real Madrid juara Piala Super Eropa.

Real Madrid juara UEFA Super Cup usai mengalahkan Eintracht Frankfurt. Bertanding di Helsingin Olympiastadion, Helsinki, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB, Los Blancos menang 2-0.

Karim Benzema menyumbang satu gol dalam pertandingan ini. Striker asal Prancis itu kini sudah melewati Raul Gonzalez untuk menempati posisi kedua daftar top skor sepanjang masa Madrid dengan 324 gol.

“Dia pemain yang sangat penting, pemimpin tim, kami di sini atas usaha kami sendiri dan juga berkat dirinya, dia mencetak banyak gol,” ujar Ancelotti seperti dikutip Mundo Deportivo.

Ancelotti mengaku tak akan respek pada penyelenggaraan Ballon d’Or tahun ini kalau tidak menempatkan Benzema sebagai peraihnya.

“Lihat apa yang telah dia lakukan musim ini. Dia menutup musim dengan baik dan memulai lagi juga dengan baik dan tidak ada keraguan kalau dia seharusnya menang Ballon d’Or,” tandas Ancelotti.(SW)