AHY Boyong 34 Ketua DPD Partai Demokrat Daftar Pemilu 2024

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama 34 Ketua DPD Partai Demokrat datangi kantor KPU untuk mendaftar peserta Pemilu 2024, Jumat (5/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, AHY mengajak 34 Ketua DPD untuk ikut mendampinginya mendaftar ke KPU sekaligus mengajak memantapkan barisan.

“Sebelum mendaftarkan ke KPU sebagai peserta Pemilu 2024, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumpulkan 34 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Jumat pagi,” kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Di samping itu, AHY mengajak mereka untuk memantapkan barisan Partai Demokrat dalam memenangkan Pemilu 2024 sebagaimana target yang telah ditentukan.

Dia mengimbau 34 Ketua DPD Demokrat agar kompak dan berjuang bersama memenangkan partai mereka dalam Pemilu 2024.

Saat ke Kantor KPU, AHY memimpin rombongan. Dia didampingi adiknya yang menjabat Waketum Demokrat Edhy Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefky di kanan dan kirinya.

Baca Juga:   Franseska Kolanus Terdepak, Cicilia Londong Duduk Manis di DPRD Manado

Bendahara Umum Renville Antonio, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina dan Andi Timo, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, serta Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra turut mendampingi.

Mereka turun dari bus yang membawa mereka dari kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, tepat di perempatan Jalan Imam Bonjol, sebelum jalan kaki menuju kantor KPU RI, sekitar pukul 13.35 WIB.

Demokrat menjadi partai ke 12 yang datang ke KPU mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Sebelumnya, 11 partai sudah tercatat mendaftar sebagai calon peserta Pemilu di KPU, yakni PDI-P, PKP, PKS, Partai Reformasi, Nasdem, Perindo, Prima, PBB, Pandai, PKN, dan Partai Garuda.

Namun, berkas pendaftaran Prima, Partai Reformasi, dan Pandai hingga kemarin belum dinyatakan lengkap.(SW)