Breaking News
Iklan
Iklan

Mahasiswa Papua di Sulut Ajak Sukseskan PON XX Papua

JELANG bergulirnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, bulan Oktober 2021 akan datang, terus mengalir dukungan dari mahasiswa asal Papua yang ada di Sulawesi Utara. Bentuk dukungan pelaksanaan ivent akbar olahraga nasional tersebut agar berjalan lancar dan sukses di Bumi Cendrawasih, serta demi kemajuan dan kesejateraan Papua yang lebih baik.

Tokoh Papua yang sedang mengeyam ilmu di Kota Manado Sulut, Amandus Yumte mengajak segenap elemen mahasiswa Papua di Kota Studi Manado Sulut untuk bersama-sama mendukung suksesnya¬† PON XX Papua Tltahun 2021 di bumi Cendrawasi Papua. “Ayo, Rekan-rekan Mahasiswa Papua yang saat ini di Kota Studi Manado, mari kita secara aktif memberikan dukungan kepada panitia dan pemerintah untuk berkerja keras dalam mensukeskan iven akbar nasional tersebut,” ajaknya.

Amandus mengatakan, wujud dukungan dan kepedulian kita adalah tanggung jawab moril sebagai Putra Putri Asli Papua dalam mewujudkan Papua yang aman, maju dan sejaterah. “Langkahnya yaitu peran serta dalam menangkal isu-isu negatif yang sengaja menghalangi pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021. Kita bisa menyampaikan pernyataan dukungan sebagai kampanye damai yang bisa kita tujukan kepada masyarakat Indonesia dan khususnya kepada para peserta dari luar daerah kalau Papua benar-benar aman dan kondusif,” harapnya.

Baca Juga:   Lagi, Prajurit TNI Tewas oleh KKB Papua, Pemerintah Masih Tak Berani Tegas

Sama halnya ajakan Joseph Tecuari, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado, asal Jayapura Papua menyatakan bahwa dukungan tersebut sangat beralasan. “Mari kita lihat secara bijak dan objektif peran Pemerintah Pusat saat ini, benar-benar terasah dan nyata bagi perubahan nasib Rakyat Papua. Banyak langkah strategis dari Pemerintah Pusat yang benar-benar memberikan manfaat positif bagi kemajuan Papua di masing-masing bidang,” terangnya.

Lanjutnya, program Otsus dan penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021 secara signifikan akan memacu dan menggerakan segala sektor di tanah Papua. “Seperti sektor perekomonian daerah, pengolahan dana memberikan dampak terhadap tertibnya administrasi dan data kelola keuangan yang baik.

Begitupun infratruktur yang dibangun, akan menjadi aset daerah. Melalui momentum ini, saya mengajak seluruh elemen mahasiswa dan masyarakat Papua dan Papua Barat, mari kita dukung penuh program strategis Pemerintah Pusat Otsus dan penyelengaraan PON XX tahun 2021 demi kemajuan dan kesejatraan Papua yang lebih baik,” tutup Joseph menyerukan, Papua Bangkit, Torang Bisa.(*/ale)

Baca Juga:   PERPRES 35/2022 KUATKAN FUNGSI PENYULUHAN PERTANIAN, KSP PANTAU IMPLEMENTASI DI BULUKUMBA