Pihak BCA Umumkan MBanking BCA Sudah Normal Kembali

JAKARTA- Pihak BCA menyatakan layanan BCA Mobile mereka sudah berangsur normal mulai pagi ini, Selasa (2/8/2022). Hal tersebut disampaikan oleh Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Hary.

“Sehubungan dengan kendala pada pengguna BCA Mobile, dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem sudah berangsur normal,” kata Hera dalam keterangan tertulis yang diterima media.

“Kami mengimbau kepada nasabah untuk melakukan pengecekan secara berkala dalam penggunaan kembali layanan BCA Mobile,” imbuhnya.

BCA, kata Hera, akan memantau perkembangan secara berkelanjutan ke depan. “Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi,” ujarnya.

Hari sebelumnya dilaporkan sejumlah pengguna layanan mobile banking BCA melaporkan layanan tersebut error. Hal ini terlihat dalam lini masa Twitter pada Senin siang (1/8/2022).

Banyak pengguna Twitter yang mengungkapkan jika layanan perbankan mobile itu tidak bisa digunakan. Beberapa di antaranya juga mempertanyakan kebenaran Mbanking yang tidak diakses.

Salah seorang pengguna dalam unggahannya mengungkapkan dirinya kesulitan untuk isi ulang e-wallet melalui layanan tersebut. Selain itu, ada yang menyayangkan kejadian itu seakan terus berulang, mengingat masalah tersebut terjadi tidak lama setelah gaji dikirim.

Baca Juga:   Gelar Pelatihan Bahasa dan Budaya, Kementan Siapkan Mahasiswa/ Alumni Polbangtan dan PEPI Magang di Luar Negeri

Banyak pengguna yang mengadu melalui mention ke akun twitter @HaloBCA untuk menanyakan masalah aplikasi yang tidak bisa digunakan.

Beberapa pengguna juga ada yang mengunggah tangkapan layar pemberitahuan dalam aplikasi. Di dalamnya tertulis aplikasi sedang ditingkatkan layanannya dan karena itu tidak bisa diakses.

“Untuk meningkatkan layanan sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA mobile sehingga tidak dapat diakses sementara waktu.” ungkap pemberitahuan tersebut.(SW)