Presiden Prabowo Lantik Sejumlah Kepala Badan di Istana

Presiden Prabowo
Presiden Prabowo Lantik Sejumlah Kepala Badan di Istana (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A) Baca artikel CNN Indonesia "Prabowo Lantik Kepala Badan di Istana Jakarta Hari Ini" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20241022061514-32-1158154/prabowo-lantik-kepala-badan-di-istana-jakarta-hari-ini. Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

kabarfaktual.com – Presiden Prabowo Subianto melantik sejumlah kepala badan di Istana Kepresidenan, Jakarta. Hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai nama-nama yang akan mengisi posisi strategis tersebut.

“Masih ada pelantikan, jadi belum sempat ngobrolin yang lain. [Pelantikan] kepala badan,” ujar Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad, di Istana Kepresidenan, Senin (21/10).

Agenda pemerintahan Presiden Prabowo akan berlanjut pada Rabu (23/10), di mana ia dijadwalkan memimpin sidang kabinet paripurna perdana. Menteri Sekretaris Negara, Prasetyo Hadi, menyatakan bahwa dalam sidang tersebut, Prabowo akan memberikan pengarahan kepada jajarannya terkait program kerja pemerintahan.

“Hari Rabu dilanjutkan dengan rencana sidang kabinet paripurna yang pertama kalinya,” ujar Prasetyo Hadi pada Minggu (20/10).

Selain itu, Prabowo akan mengadakan pelatihan khusus bagi para menterinya di Akademi Militer Bukit Tidar, Magelang, mulai Jumat (25/10) hingga Minggu (27/10). Setelah resmi menjabat sebagai Presiden, Prabowo telah melantik total 108 pejabat dalam Kabinet Merah Putih, yang terdiri dari 48 menteri, lima kepala lembaga setingkat menteri, dan 55 wakil menteri.

Baca Juga:   Puan Dukung Kaesang Maju Pilkada Depok

Pelantikan tersebut berlangsung dalam dua gelombang. Pada pagi hari, Prabowo melantik para menteri, dan sore harinya ia melantik wakil menteri.

Beberapa tokoh penting dalam Kabinet Merah Putih yang telah dilantik termasuk Menko Polhukam Budi Gunawan, Menko Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, serta Menteri ESDM Bahlil Lahadalia.