running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Anies Hormati Megawati Jaga Demokrasi, Tolak Presiden 3 Periode

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memuji sikap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang konsisten menjaga demokrasi. Anies lalu menyinggung sikap Megawati yang menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

“Bagi saya, PDIP adalah salah satu partai yang konsisten menjaga demokrasi. Ibu Mega merupakan penjaga demokrasi yang konsisten dan berani,” ujar Anies saat berkunjung di Samarinda dilansir detikSulsel, Kamis (11/1/2024).

Anies mengapresiasi sikap Megawati yang menolak wacana presiden 3 periode. Meskipun, kata Anies, hal itu sejatinya akan menguntungkan PDIP.

“Ketika ada gagasan tiga periode, PDIP artinya bertambah. Namun, beliau mengatakan tidak, kita taat pada konstitusi. Saat ulang tahun beliau, saya sampaikan ucapan selamat dan dorongan untuk terus menjadi penjaga tonggak demokrasi kita,” ujar Anies.

Anies menyatakan rasa hormatnya kepada presiden ke-5 Republik Indonesia itu. Anies mengapresiasi sikap Megawati dalam menegakkan demokrasi.

“Terkait dengan demokrasi, menjaga aturan main, dan menghormati konstitusi adalah nilai yang patut kita junjung,” ungkapnya.

“Sama-sama ingin menjaga konstitusi, dan sama-sama ingin mencegah adanya manipulasi prinsip dasar demokrasi,” tambah Anies.(SW)

Baca Juga:   Tabloid Anies di Masjid, DMI Bakal Keluarkan Edaran Netralitas Masjid