Berjalan Sukses, Paslon SSK-SS Suport Turnamen Sepak Bola KSS FC

PASANGAN calon (paslon) Walikota Manado, Aonya Selviana Kembuan (SSK) dan Wakil Walikota, Syarifudin Saafa, mensuport serta memberi dukungan kepada panitia Turnamen Karame Soccer School (KSS) Cup ke 10, yang berakhir sukses pekan lalu. Iven tahunan KSS FC yang melibatkan SSB kenamaan di Sulut dan luar Sulut, diikuti empat kategori usia (KU).

Ketua KSS FC, Rinoldy Tahir menjelaskan bahwa empat KU yakni 10, 12, 14 dan 16. “Iven ini bisa sukses berkat kerja keras panitia KSS Cup ke 10. Juga partisipasi orang tua KSS. Kesuksesan juga berkat dukungan dan doa sponsor utama Sonya Selviana Kembuan – Syarifudin Saafa (SSK-SS). Kepedulian dan dorongan Sonya Syarif melalui bantuan sebesar Rp6.000.000 melalui Hi Amir Liputo dan Troy Pomalingo,” terangnya.

Lanjut Rinoldy, total peserta sebanyak 48 tim. Terdiri dari KU 10 diikuti 16 tim SSB. KU 12 sebanyak 16 tim, dan KU 14 dan 16 masing-masing 8 tim. “Iven ke 10 tahun 2020 berbeda dengan sebelumnya. Panitia harus menguras tenaga dan pikiran. Dengan alasan masih covid 19, pemilik lapangan di Manado tidak izinkan pertandingan untuk anak-anak,” jelasnya.

Baca Juga:   Nyatakan Sikap Mendukung SSK-SS, Djafar Alkatiri Ajak Umat Muslim Coblos Nomor Urut 2

Namun kata Rinoldy, tekad panitia dan orang tua, serta dorongan pengurus dan khususnya coach Billy Adam dan Aghon akhirnya panitia dapat lokasi di Sawangan, Tombulu Minahasa dan Lapangan Dim Sondakh Tinoor Tomohon Utara. ”Karena panitia yang gigih dan saling mendukung kami dapat lokasi di luar Manado,” tutupnya dan diaminkan Sekretaris, Yayuk Niode serta Bendahara, Sri Kamaru.

Diketahui, puncak pertandingan final KU 16 tahun di Stadion Dim Sondakh di Tinoor. Sang champion adalah tuan rumah KSS FC. Anak-anak binaan yang home base di Lapangan Sparta Tikala, mampu menekuk perlawanan musuh bebuyutan berat Maesa Manado FC dengan score 1-0.

Sementara Juara 3 direngkuh Rajawali Gorontalo setelah menumbangkan Salimongo FC. KSS juga mengunci juara di dua KU. KU 12 dan KU 14. Di KU 10 hanya di runner up, terjegal di final oleh Maesa FC.  Selain itu, di KU 14, KSS B hanya finish di 4 besar.(ale)

Berikut data lengkap hasil juara Turnamen Sepak Bola KSS FC:
Usia 10:
Juara 1 Maesa SulutJuara 2 Karame Soccer SchoollJuara 3 Pisok JuniorJuara 4 Inspire Academy-Top Score Given Tirajoh-Pemain Terbaik Yeriko Pantow

Baca Juga:   Wiranto Makin Kuat Merapat ke PAN

Usia 12:
Juara 1 Karame Soccer SchoollJuara 2 Pisok JuniorJuara 3 Maesa ManadoJuara 4 Inspire Academy-Top Score Hose T-Pemain Terbaik Ridho Nebat

Usia 14 (8 Tim)
Juara 1 Karame Soccer SchoollJuara 2 Maesa SulutJuara 3 Solimongo BitungJuara 4 Karame Soccer Kids-Top Score :Ramadhan Tahir-Pemain Terbaik:Firmansyah Luawo

Usia 16 Tahun:
Juara 1 Karame Soccer SchoollJuara 2 Maesa ManadoJuara 3 Rajawali GorontaloJuara 4 Solimongo BitunugTop Score :Marselino SianturiPemain Terbaik: Toar M