Bupati Banjarnegara Donasi 200 Juta untuk Korban Bencana di Manado

BANTUAN untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado menjadi perhatian daerah-daerah lain di Indonesia. Senin, 1 Februari 2021 giliran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah mendonasikan dana bencana sebesar Rp200 juta yang langsung ditransfer ke rekening kas daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mengatakan kalau donasi tersebut sudah ditransfer langsung ke rekening kas daerah agar tepat sasaran. “Donasi dari Pemkab Banjanegara ini atas dasar instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar kepala daerah bersatu dan peduli kepada daerah yang terdampak bencana. Selain itu juga sebagai wujud kepedulian kepada sesama anak bangsa yang sedang dilanda bencana,” terangnya.

Bupati yang viral slip gajinya sebesar Rp.5.961.200 diunggah di instrgram ini berharap, bantuan untuk korban bencana alam di Manado menjadi jalan kebaikan dan pembuka pintu keberkahan bagi Pemkab dan masyarakat Banjarnegara. “Tak lupa kami kirim doa, semoga Allah menguatkan dan melindungi saudara-saudara kita yang terdampak bencana di sana. Kita juga berpedoman kepada sila kedua dan ketiga Pancasila,” jelasnya.

Baca Juga:   Lomba Masamper se-Kota Manado Hentak itCenter

Sementara Walikota Manado, GS Vicky Lumentut tak lupa mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan perhatian Bupati dan warga Banjarnegara. “Bantuan berupa donasi tersebut akan langsung digunakan untuk kebutuhan warga yang terdampak banjir dan tanah longsor. Semoga bantuan ini bisa menjadi berkat dan meminta doa agar pemulihan pasca bencana di Manado bisa cepat teratasi,” ujar orang nomor satu di Kota Manado ini.

Diketahui, bantuan Pemkab Banjarnegara berupa  dana tunai telah dikirim lewat Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemkot Manado. Pemkab Banjarnegara juga telah mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Donasi untuk masing-masing daerah sebesar Rp.200 juta.(ale/*)