Cak Imin Yakin Bisa Dulang 60% Suara Jawa Timur

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PKB yang juga bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), yakin bisa mendulang 60% Suara Jawa Timur.

Cak Imin menghadiri kegiatan Majelis Silaturahmi Ulama Rakyat (MASURA) di Madiun, Jawa Timur. Acara itu berisikan pertemuan antara sejumlah kiai dari daerah Jatim.

“Ya jadi hari ini para kiai-kiai di level yang paling bawah level desa, Madiun Ponorogo, Magetan, Ngawi, Pacitan, berkumpul.

Beliau-beliau yang selama ini mendampingi masyarakat di grass root, ingin mendapatkan update dari seluruh perkembangan,” ujar Cak Imin di Padepokan Seni Kirun (PADSKI), Madiun, Sabtu (14/10/2023).

Acara tersebut turut dihadiri oleh KH Yusuf Chudhori. Selain itu, terdapat sejumlah kiai dari Magetan, Ponorogo, Ngawi, dan Madiun.

Cak Imin mengaku mendapatkan dukungan dari para kiai yang hadir dalam pertemuan tersebut. Dia mengaku bahkan para kiai telah berkomitmen untuk memenangkan pasangan Anies dan Cak Imin (AMIN).

“Sehingga pulang dari sini seluruh kiai ini langsung bergerak pada umat masing-masing, mengerahkan seluruh potensi yang ada untuk bergerak menenangkan AMIN,” tuturnya.

Baca Juga:   PKB Siap Dukung Ijtima Ulama dan Teken Pakta Integritas

Menurut Cak Imin, dukungan dari para tokoh agama akan berdampak pada potensi kemenangan pasangan AMIN di Jawa Timur. Berbekal dukungan itu, kata Cak Imin, target suara AMIN sebesar 60% di Jawa Timur bisa tercapai.

“Dengan pergerakan para kiai-kiai ini, insyallah Jatim akan semakin optimis, target 60 persen suara Jatim di tangan PKB dan AMIN, insyaallah tercapai,” sebutnya.(SW)