running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Cuitan Gibran Tentang Sosok E Ramai, Zulhas dan Etho Segera Tiba di Jakarta

JAKARTA – Akun X (dulu Twitter) Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tiba-tiba mencuit satu huruf ‘E’ kemarin sore. Apa maksud Gibran di balik cuitan ‘E’ itu?

Dilansir detikJateng, Cuitan itu menuai beragam komentar. Ada sebagian netizen yang menduga cuitan huruf E itu inisial Erick Thohir sebagai cawapres Prabowo.

Cuitan ‘E’ itu diunggah pada Kamis (19/10) pukul 16.02 WIB. Sejam kemudian, Gibran kembali mencuit ‘Es teh’, lalu disusul dengan cuitan ‘Vecel lelew’.

Ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (20/10), Gibran Rakabuming Raka tidak banyak berkomentar mengenai cuitan satu huruf itu. Gibran mengaku cuitan itu terpencet.

“Kepencet,” kata Gibran, Jumat (20/10/2023).

Saat ditanya apakah ada maksud huruf E tersebut sebagai inisial Erick Thohir, Gibran segera masuk ke mobil.

Sementara itu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir dikabarkan tiba di Jakarta menjelang rapat Koalisi Indonesia Maju (KIM) membahas calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan Zulhas dan ET telah terbang bersama dari Riyadh. Dia menyebut keduanya segera mendarat di Jakarta.

Baca Juga:   Gawat, Gibran Salah Sebut Asam Sulfat Buat Ibu Hamil

“Iya, hari ini sudah di ibu kota. Berangkat dari Riyadh, sebentar lagi landed,” kata Viva, Jumat (20/10).

Hal yang sama juga dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. Eddy menyebut Zulhas dan ET tiba di Jakarta jam 15.00 WIB.

Meski begitu, tak ada konfirmasi apakah keduanya akan segera bergabung dengan rapat KIM. Viva justru berguyon saat ditanya tentang hal itu.

“Ya, makan dulu,” kata Viva sembari membubuhkan emotikon senyum di pesan singkat.

Sebelumnya, KIM dikabarkan akan rapat hari ini atau besok. Salah satu pembahasan utama adalah penentuan bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Petinggi PAN Eko Hendro Purnomo menyebut Zulhas awalnya baru kembali ke Indonesia pada Sabtu (21/10). Namun, Zulhas mendahului rombongan Presiden Jokowi yang sedang melaju kunjungan kenegaraan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut cawapres Prabowo akan ditentukan segera. Dia berkata penentuan dilakukan setelah rapat para ketua umum.(SW)