Dibujuk PDIP ke TPN Ganjar, Golkar Yakin RK Gabung ke TPN Prabowo

JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK) akan bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ace menyebut RK memiliki basis suara kuat di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

“Sejauh ini Pak Emil Insyaallah akan tetap konsisten menjadi tim pemenangan Prabowo-Gibran,” ucap Ace di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2023).

Menurutnya, RK akan tetap konsisten di Partai Golkar. Terlebih, kata dia, posisi Ridwan Kamil saat ini ialah menjadi Waketum Partai Golkar, yang akan mengikuti arahan partai.

“Ya sejauh ini saya komunikasi dengan Kang Emil dan Kang Emil konsisten dan beliau akan fatsun terhadap keputusan partai, karena beliau adalah Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan pasti akan ikut pada perintah partai,” ujarnya.

Ace mengatakan RK juga memiliki basis suara yang kuat di Jawa Barat, termasuk di DKI Jakarta dan Banten. Dia berharap hal tersebut mampu mendorong kemenangan Prabowo-Gibran.

“Kang Emil kan memiliki basis yang kuat di Jawa Barat dan juga DKI, Banten. Tentu kita berharap bisa mendorong kemenangan di daerah tersebut,” tuturnya.

Baca Juga:   Airlangga Tegaskan Ridwan Kamil Tetap Diplot Gubernur Bukan Cawapres

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya mengatakan struktur TKN Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan diumumkan pekan ini. Meski begitu, Muzani mengatakan struktur tersebut belum sepenuhnya lengkap.

“Kami berharap dalam Minggu ini selesai seperti yang saya sampaikan Minggu lalu, dalam Minggu ini selesai dan meskipun mungkin belum keseluruhan, pokoknya sudah bisa kita umumkan dalam Minggu ini,” kata Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10).

Di sisi lain Waketum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa untuk bergabung ke dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Habiburokhman menyebut besar kemungkinan Khofifah akan bergabung.

“Masih ya (lobi-lobi), dan saya ini ya, saya belum bisa sampaikan karena belum diumumkan secara resmi, feeling saya ini ya sangat-sangat mungkin sekali Bu Khofifah masuk,” ujar Habiburokhman di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Habiburokhman menilai dari gesture yang ditunjukkan oleh Khofifah pun positif. Dia meyakini jika Khofifah akan bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran.

Baca Juga:   BuzzeRp Serang Akun FB Ganjar, Ada Cukong yang Danai, AMIN Waspada

“Iya, iya (kemungkinan besar gabung). Pembicaraan pasti ada ya, pasti ada yang sudah berkomunikasi dengan beliau, kalau lihat gesturnya sih bagus sekali,” ungkap dia.

Sementara itu, untuk Waketum Partai Ridwan Kamil Ridwan Kamil (RK), Habiburokhman memastikan jika RK akan masuk dalam struktur TKN Prabowo-Gibran. Namun, dia belum dapat mengungkap kapan struktur TKN akan diumumkan.

“Pasti, pasti dong (RK masuk TKN),” tuturnya.(SW)