Daerah  

DPRD Manado Tetapkan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Melalui Sidang Paripurna

RABU, 24 Februari 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado menetapkan Walikota Andrei Angouw (AA) dan Wakil Walikota, Richard Sualang (RS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, melalui sidang paripurna yang digelar di ruang DPRD Manado yang dipimpin Wakil Ketua Noortje Van Bone bersama Audrey Laikun.

DPRD Manado menggelar Sidang Paripurna penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih di Pilkada tahun 2020.

Sidang paripurna tersebut menindaklanjuti hasil Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, Jumat, 19 Fenruari 2021 lewat Surat Keputusan (SK) Nomor : 03/PL.02.07-KPT/7171/KPU-Kot/II/2021. Dimana KPU manado, telah menetapkan kemenangan pasangan Walikota dan Wawali Manado terpilih yakni Andrei Angouw dan Richard Sualang di Pilwako Manado dengan jumlah suara 88.303.

Sekretaris Kota Manado memberikan sambutan di sidang paripurna DPRD untuk penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih.

Wakil Ketua DPRD, Noortje Van Bone mengajak semua pihak untuk mendukung dan mengawal kepemimpinan Andrey Angouw dan Richard Sualang. “Saat ini kita semua warga masyarakat Kota Manado untuk bergandeng tangan, mendukung pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih AA-RS. Dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Manado yang sama-sama kita cintai,” terangnya.

Baca Juga:   Perwako Baru Pembatasan Aktivitas Pelaku Usaha Segera Dikeluarkan

Sidang Paripurna penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih dipimpin Wakil Ketua Nortje Van Bone bersama Andrey Laikun.

Srikandi Partai Demokrat ini menambahkan, mewakili lembaga DPRD Manado menyampaikan selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado dengan harapan dapat membawa perubahan. “Mari kita wujudkan wajah Kota Manado menjadi lebih baik, penuh dengan gotong-royong, toleransi, dan rukun. Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado, kami mengucapkan selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih,” jelasnya.

Walikota dan Wakil Walikota terpilih di Pilkada tahun 2020 nampak mengikuti Sidang Paripurna.

Diketahui, Sidang Paripurna itu dihadiri Walikota Manado G.S Vicky Lumentut, KPU Manado, Bawaslu Manado, Jajaran Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Manado serta tamu undangan lainnya. Pelaksanaan rapat paripurna juga menerapkan protokol kesehatan sangat, sehingga peserta diperkenankan hadir secara fisik maupun virtual.(lipsus/*)