Daerah  

DPW PKS Tetapkan 3 Nama Cagub dan Cawagub Sulbar untuk Pilkada 2024

kabarfaktual.com, Mamuju– Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sulawesi Barat (Sulbar) telah menetapkan tiga nama bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk maju dalam Pilkada Sulbar 2024.

Ketiga tokoh yang diusulkan adalah Ali Baal Masdar (ABM), Prof. Husain Syam (PHS), dan Suardi Duka (SDK). Mereka kini tengah memperebutkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk melangkah ke pemilihan gubernur tahun depan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPW PKS Sulbar, Yuki Permana, dalam wawancara melalui WhatsApp dengan wartawan kabarfaktual.com pada Jum’at, 31 Mei 2024. Yuki mengungkapkan bahwa proses penjaringan telah dilakukan dan hanya tiga nama tersebut yang mengembalikan formulir dan telah diplenokan untuk diajukan ke DPP PKS.

“Kami sudah memplenokan 3 nama pada tanggal 22 Mei 2024 lalu. Sesuai nomor urut pengembalian formulir, mereka adalah ABM, PHS, dan SDK,” ujar Yuki Permana pada Jum’at, 31 Mei 2024.

Yuki juga menambahkan bahwa sesuai dengan mekanisme di DPW PKS, pihaknya hanya merekomendasikan nama-nama tersebut untuk dikirim ke DPP. Keputusan akhir mengenai siapa yang akan mendapatkan rekomendasi untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan ditentukan oleh DPP PKS.

Baca Juga:   Mahasiswa Kristen Papua di Sulut Seruhkan Toleransi dan Dukung NKRI

“Keputusan kepada siapa yang nantinya mendapatkan rekomendasi untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur itu kita kembalikan ke DPP PKS,” tutupnya.