Daerah  

Kadis Pariwisata Manado Ajak Pramuwisata Bangkit dan Lawan Covid-19

HINGGA kini pandemi covid-19 masih menghantui masyarakat. Berbagai sektor perekonomian pun ikut terganggu. Begitupun disektor usaha pariwisata, hingga kini masih tersendat-sendat akibat situasi pandemi covid-19 dan menyebabkan para pekerja wisata atau pramuwisata serta industri pariwisata ikut mengalami masa sulit tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Dra Lenda Pelealu MSi mengatakan situasi pandemi covid-19 ini harus dilalui dengan tetap semangat dan lawan penyebarannya. “Memang situasi ini sangat sulit. Ada ratusan pramuwisata yang ikut terdampak situasi pandemi covid-19,” ujar Lenda yang terus memberikan semangat agar bersabar menghadapi masa sulit covid-19 ini.

Lanjutnya, menghadapi situasi sulit seperti ini agar pramuwisata termasuk pelaku usaha lainnya, tidak pasrah melainkan lebih kreatif dan mencari akal dan solusi. “Alangkah baiknya memutar otak mencari ide atau pekerjaan sampingan, sembari menunggu sampai kondisi ekonomi pulih kembali seperti semula,” ajak alumnus Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor ini.

Lenda menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sangat mensuport para pramuwisata yang mau bangkit dan melawan covid-19. “Kami terus menyeruhkan juga agar mereka mengikuti protokol kesehatan covid-19 yang ditetapkan pemerintah. Kita harus mampu memunculkan ide kreatif lewat usaha-usaha sampingan yang menghasilkan nilai ekonomi,” tutup wanita enerjik ini.(ale)

Baca Juga:   DPRD Manado Salurkan Bantuan Bencana Pemkab dan DPRD Bolmong