running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 12 Tewas, 7 Luka-luka

PURWAKARTA- Kecelakaan bus PO Handoyo di Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, memakan korban jiwa. Total kini tercatat ada 12 korban yang tewas dalam insiden kecelakaan tersebut.

“Dua belas meninggal dunia dan tujuh orang luka-luka dibawa ke RS Abdul Radjak Purwakarta,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi wartawan, Jumat (15/12/2023).

Tompo mengatakan bus tersebut mengangkut 20 penumpang. Selain korban tewas, sebanyak 7 orang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan terjadi di Km 72 Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023) sore. Informasi yang dihimpun menyebutkan kecelakaan bermula ketika bus melaju dari arah Cirebon dan akan keluar di Tol Cikampek. Tepat di tikungan, bus tersebut hilang kendali dan terguling hingga menutup lajur.

Pantauan di lokasi hingga pukul 18.15 WIB, terdapat beberapa penumpang yang tubuhnya terjepit di dalam bus.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo membeberkan kronologi kecelakaan. Insiden tragis itu terjadi sekitar pukul 15.40 WIB. Bus PO Handoyo melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Baca Juga:   Ngeri, Suami Bunuh dan Semen Istri di Depan Anak Sendiri

Setiba di lokasi kecelakaan, bus hilang kendali hingga menabrak guard rail. Kendaraan tersebut pun terbalik hingga miring dan melintang di ruas jalan tersebut.

“Di jalan yang menikung ke kiri, diduga pengemudi kurang antisipasi sehingga kendaraan oleng tidak terkendali menabrak guard rail. Selanjutnya, kendaraan terbalik miring roda kiri di atas di badan jalan menghadap arah selatan,” jelasnya.(SW)