Breaking News
Iklan
Iklan

Ketua TP PKK Minta, Masyarakat Tiru Kegiatan Kesehatan FKDM Manado

AKSI mencegah covid-19 yang dilakukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado gencar dilakukan. Rabu (1/9) kemarin, FKDM bersama Tim Penggerak PKK serta warga Kota Manado melakukan senam dan olahraga ringan di Kawasan Mega Mas, tepatnya di seputaran Pohon Kasih yang dihadiri langsung Ketua TP PKK Kota Manado, Irene Golda Angouw Pinontoan.

Respon positif dan dukungan dari Ketua TP PKK Kota Manado ini, membuat senam zumba tersebut makin meriah. Diketahui, kegiatan jalan sehat dan senam zumba FKDM bersama TP PKK Kota Manado ini tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19. Dengan menggunakan masker, jalan sehat mengambil start dari depan gedung Youth Center, kemudian berputar melewati Pohon Kasih dan finish di gedung Youth Center dan dilanjutkan dengan senam zumba.

Ketua TP PKK Manado mengaku senang kegiatan yang diinisiasi FKDM Kota Manado tersebut. “Puji Tuhan acara senam dan jalan pagi yang digagas FKDM Manado sangat baik. Kegiatan seperti ini bagus ditiru warga lain. Apalagi di tengah suasana covid-19 yang belum berakhir, yang baik untuk kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas kita sendiri,” ujar istri tercinta Walikota Manado, Andrei Angouw.

Baca Juga:   SSK Bantu Dana Pembangunan Gereja Katholik Santo Paulus Tombuluan

Sementara Ketua FKDM Manado, Edwin Moniaga MH mengatakan kalau kegiatan ini bagian dari program FKDM. “Kegiatan ini bertujuan mendukung program Pemkot Manado meminimalisir penyebaran covid-19. Dengan banyak olahraga, akan meningkatkan stamina dan imunitas. Dengan catatan selalu menjaga prokes, karena itu juga penting. Ayo seluruh elemen masyarakat, keluarga, dan ormas-ormas untuk membudayakan olahraga sebagai bagian dari pola hidup sehat disaat pandemi,” terangnya.

Dosen Fakultas Hukum Unsrat ini menambahkan, FKDM Manado selalu bahu-membahu dengan program Pemkot Manado. “FKDM Manado terpacu mendukung langkah Walikota, Andrei Angouw dan Wakil Walikota, dr Richard Sualang untuk membuat Manado Sehat, masyarakat sejahtera. FKDM siap memberi diri supaya Kota Manado kembali seperti biasa. Termasuk memberi masukan jika ada ancaman hambatan tantangan dan gangguan,” tutup Edwin bahwa kegiatan olahraga FKDM Manado dalam rangka Hari Olahraga Nasional yang jatuh 9 September 2021.(ale)