Breaking News
Iklan
Iklan

Komisi I DPRD Manado Fasilitasi Persoalan Gaji Buruh Kebersihan

KOMISI I DPRD Kota Manado menggelar hearing atau rapat dengar pendapat bersama perwakilan buruh dan para camat, di Ruang Paripurna Kantor DPRD Manado, Senin, 1 Maret 2021. Hearing tersebut guna memfasilitasi terkatungnya pembayaran upah buruh kebersihan sejak Desember 2020, Januari 2021 hingga Februari 2021.

Nampak Ketua, Sekretaris dan anggota Komisi I sedang hearing dengan para Camat se-Kota Manado

Diketahui, rapat dengar pendapat dipimpin langsung Ketua Komisi I, Benny Parasan didampingi Sekretaris Komisi I, Bobby Daud dan Anggota Komisi Jean Laluyan. Para wakil rakyat ini pada intinya meminta agar pemerintah untuk membayarkan gaji para buruh kebersihan.

Para camat se-Kota Manado dan dinas terkait di Pemkot Manado serius mengikuti hearing terkait gaji buruh sampah

“Ini adalah hak mereka para buruh yang harus diperhatikan pemerintah. Pemerintah dalam hal ini camat harus membayar gaji mereka, karena mereka sudah bekerja,” tegas Ketua Komisi I, Benny Parasan.

Sekretaris DPRD Manado nampak mencatat hasil hearing Komisi I dan para Camat se-Kota Manado

Sementara, Sekretaris Badan Keuangan Pemkot Manado, Rudy Lumentut mengaku bahwa gaji untuk buruh kebersihan sudah siap dibayarkan. “Untuk gaji akan segera terbayarkan namun saat ini masih menunggu mereka untuk membuka rekening di bank. Setelah itu pasti dibayarkan,” jelasnya.

Komisi I berharap hasil hearing tersebut segera ditindaklanjuti oleh Pemkot Manado

Jim Tindi, mewakili buruh kebersihan mengatakan maksud tujuan ini untuk menuntut hak para buruh kebersihan. “Hasil hearing kali ini kami menemukan poin-poin penting untuk gaji yang belum terbayarkan di bulan Desember 2020, Januari dan Februari 2021 dan juga THR,” tutupnya.(lipsus/*)

Baca Juga:   Daihatsu Sigra Yang Tenggelam di Sungai Konawe Eha Berhasil Dievakuasi