Breaking News
Iklan
Iklan

KONI Sultra , berharap PELATDA dapat di jalankan Guna Mendorong Atlet Mencapai Perstasi di PON.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sultra Elvis Basri Uno, Kamis 11 Januari 2024 di Kendari, mengutarakan harapan untuk melahirkan Atlet terbaik Nasional di Pekan Olahraga Nasional PON, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra mendorong Pemusatan Latihan Daerah (PELATDA) di laksanakan agar dapat melakukan Pembinaan dan Peningkatan kualitas atlet Sulawesi Tenggara sebelum menuju Pekan Olah raga Nasional Yang di Agendakan di Aceh dan Sumatra Utara.

Sesuai dengan Peraturan Presiden No 95 Tahun 2017 tentang peningkatan Prestasi Olah raga Nasional, mengenai pengembangan Bakat calon atlet berprestasi, maka harapan sekretaris Elvis Basri Uno sesuai apa menjadi Amanah Dalam peraturan Presiden ini, kami mengiginkan lahir atlet atlet baru, yang menjuarai kanca nasional yang berasal dari Sultra terutama atlet dayung dan Bulutangkis.

Melalui Pusat Pelatihan Daerah, mempu mendorong kemampuan atlet dan menjaga konsentrasi menjelang PON di Aceh dan Sumatra. Ini semua tergantung dari peran Pemerintah Provinsi Sulawesi tenggara untuk terus komitmen dalam menciptakan Talenta talenta berbakat, agar terus mensuport KONI Sultra dalam kebijakan kesiapan anggaran Dalam menuju PON.

Baca Juga:   7 Pebulutangkis Putri Sultra Lolos ke PON XXI Aceh-Sumut

Kami juga berharap, tidak hanya Dari support Pemerintah Daerah melalui APBD, melainkan ada juga sponsor dari Pihak swasta untuk berperan aktif melalui Dana Pembinaan Melalui CSRnya., ini sangat penting bagi Kedepan nya Tetang Olah raga Sulawesi tenggara dan mendorong kualitas Sumber daya Manusia SDM daerah.