KONI Sultra Fokus dalam Persiapan Menuju PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Logo KONI SULTRA (Ist)

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mematangkan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) dengan telah mengusulkan anggaran ke Pemerintah Provinsi Sultra yang mencapai seratusan miliar rupiah.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Elvis Basri Uno. Ia mengatakan, kebutuhan anggaran ini melonjak drastis dari PON sebelumnya disebabkan banyak cabor yang lolos PON. Selain itu, pertandingan akan berlangsung di dua provinsi.

“Kalau yang lolos PON itu sekarang mencapai 27 Cabor. Kemudian pertandingan berlangsung dua daerah yaitu Aceh dan Sumut. Pasti transportasi akan membengkak. Dan kami sudah mengusulkan anggarannya,” terang Elvis.

Elvis menambahkan, KONI Provinsi juga mengagendakan pelaksanaaan pemusatan latihan untuk seluruh cabor yang lolos mulai pada Maret 2023. Hal ini dilakukan agar persiapan atlet yang akan berlaga lebih matang seperti daerah lainnya.

“Rencana TC itu Maret hingga sebelum pelaksaan PON yang direncanakan 9 September 2024. Itu pun kalau tidak molor atau tertunda,” tutup Elvis.

Adapun cabor-cabor unggulan KONI Sultra yang diharapkan meraup medali pada PIN nantinya yakni dayung, sofball, olahraga bela diri, panahan, sepak takraw dan Bulutangkis.

Baca Juga:   Dukung Program Kostratani BPP Bonang Lakukan ToF CSA