Breaking News
Iklan
Iklan

Muslimat Al Washliyah Sulut Berbagi Makanan Gratis untuk Kaum Dhuafa

AKSI sosial Pengurus Wilayah Muslimat Al Washliyah Sulawesi Utara (Sulut) bikin heboh warga Kota Manado. Jumat (27/8) sore kemarin, sejumlah sopir angkutan kota (angkot), driver dan ojek online serta buruh pelabuhan Manado, jadi sasaran ibu-ibu Muslimat Al Washliyah untuk berbagi berkah berupa makanan gratis.

Ketua PW Muslimat Al Washliyah Sulut, Rosdia Mongay mengatakan berbagih berkah makanan gratis adalah program rutin setiap hari Jumat. “Kami namakan Jumat Berkah Muslimat Al Washliyah Sulut (Jubmas). Ini bagian dari bentuk kepedulian dan kesetiakawanan sosial kami kepada kaum dhuafa. Kegiatan pertama ini akan kami lakukan bersama seluruh jajaran pengurus dan anggota setiap hari Jumat,” terangnya.

Rosdiah yang juga Wakil Ketua di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulut ini berharap, program Jubmas dari Muslimat Al Washliyah Sulut bisa menjadi wadah bagi masyarakat saling berbagi, mengasihi, dan saling peduli, serta bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara. “Kurang lebih ada sekitar 200 dus makanan yang kami bagikan di seputaran Hotel Plaza, depan Toko Emas Bobby dan Kedai 14, kompleks Jumbo Supermarket, serta Pelabuhan Manado,” akunya.

Baca Juga:   AHY Sebut Ada Yang Tak Ingin Demokrat, PKS dan NasDem Berkoalisi

Sementara Penasehat PW Muslimat Al Wasliyah Sulut, Hj Lilis Suryani Damis menambahkan, akan terus mensuport kegiatan sosial yang dilakukan Muslimat Alwasiyah Sulut. “Dengan adanya pembagian Jubmas ini, kedepannya kami berencana akan membuka rumah makan gratis juga buat kaum dhuafa. Mohon doanya, agar niat baik kami ini bisa berjalan dengan lancar. Semoga ke depan jumlah pembagian Jubmas bisa bertambah dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, nampak ikut dalam kegiatan pembagian makanan gratis Jubmas seluruh pengurus Muslimat Al Wasliyah Sulut serta Pembina Muslimat Al Washliyah, Lutvia Alwi Malabar yang tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan anggota Muslimat Al Washliyah yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu sesama. Harapannya, kegiatan mulia ini bisa terus berlanjut atas dasar kekompakan bersama keluarga besar Muslimat Al Washliyah Sulut.(***)