Breaking News
Iklan
Iklan

Peduli Lingkungan, KPA Repala Sidrap Kolaborasi Peduli Sampah Bersama Pemerintah Dan Element Masyarakat

SIDRAP–Kepedulian terhadap lingkungan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan, utamanya lingkungan sekitar terhadap kondisi persampahan yang masih belum tepat sasaran dalam pembuangannya.

Komunitas Pencinta Alam (KPA) REPALA SIDRAP baru baru ini dalam program kerjanya melakukan kolaborasi bersama pemerintah dan element maayarakat melakukan pembersihan sampah di ledeng sungai desa kanie dan desa sereang tgl 14 Januari 2024.

Didukung penuh oleh Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD Kab. Sidrap Serta pemerintah kecamatan maritengae, kegiatan diawali apel dan doa bersama, peserta menyusuri sungai sambil membersihkan sampah yang ada disapanjang sungai, kegiatan ini diikuti warga, anggota banbinsa, aparat desa dan kecamatan serta berbagai kelompok masyarakat, pemuda dan pemerhati lingkungan, seperti: Jalan jalan seru Sidrap, komunitas peduli lingkungan dan sesama, wahdah islamiah cabang maritengae, kusasi,naga hitam, Gerakan peduli Sesama (GPS), Fedarasi Arung Jeram Indonesia(faji Sidrap), saung petualang,sispala Siraga SMK 1 sidrap,

Kegiatan ini adalah program kerja KPA Repala Sidrap yg diadakan dua bulan sekali dititik yang berbeda, semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan dan juga peserta aksi semakin banyak dikegiatan berikutnya, imbau Ketua Umum KPA Repala Sidrap Muhardi Prabowo.

Baca Juga:   Zaman Edan, Anak Tega Gorok Ibunya Saat Sedang Tidur

Sekedar diketahui bahwa KPA REPALA Sidrap adalah salah satu komunitas di pencinta alam yang bersekret di kec. Wt pulu dan eksis terus melaksanakan program kerja dan melakukan pengkaderan utamanya dalam kecintaan alam dan lingkungan hidup.