Breaking News
Iklan
Iklan
Opini  

Pemkot Manado Verifikasi Data Penerima Bantuan Bencana, Warga Diminta Bersabar

WARGA terdampak bencana banjir dan tanah longsor harus bersabar untuk bisa mendapatkan bantuan. Pemerintah Kota (Pemkot) Manado saat ini sedang melakukan verifikasi data penerima bantuan. Senin, 8 Februari 2021 telah digelar rapat yang dipimpin Asisten I, Hery Saptono bersama Kepala BPBD, Donald Sambuaga dan dihadiri seluruh camat se-Kota Manado.

Kepala BPBD mengatakan bahwa verfikasi data tersebut dilakukan agar distribusi bantuan tepat sasaran kepada korban yang terdampak bencana. “Data keluarga korban bencana yang masuk sudah by name by addres, cuma ada kategori yang perlu diperjelas seperti misalnya kategori rusak ringan,  keterangan kerusakannya seperti apa, itu yang harus diperjelas,” ujar Donald.

Lanjutnya, rapat ini dianggap penting dan telah memanggil seluruh camat se-Kota Manado untuk diverifikasi data dari masing-masing kelurahan. “Kami dari Posko Bantuan Bencana Pemkot Manado akan turun lapangan untuk menilai kerusakan rumah warga. Data terkini yang dari kelurahan sudah hampir 80 persen, tinggal dilakukan verifikasi,” tutup mantan Camat Wenang ini.(ale/*)

Baca Juga:   Pemkot Manado Mulai Salurkan Kasur dan Terpal untuk Korban Bencana Alam