Ratusan Warga Manado Terlantar Gara-gara Tak ada Pelayanan Vaksin

RATUSAN warga Kota Manado yang akan melakukan suntik vaksin di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terlantar. Terpantau Selasa, 23 Maret 2021 tepatnya di pendopo kantor Walikota, meja pelayanan vaksinasi masih kosong, sementara warga terlihat sudah gerah menunggu dari pukul 07.00 Wita sudah melakukan pendaftaran vaksinasi.

Christian Malendes warga Wawonasa mengatakan sudah datang dan melakukan pendaftaran suntik vaksin sejak pukul 08.00 Wita. “Pelayanan seharusnya kan sudah mulai pukul 09.00 Wita, tapi sampai sekarang sudah pukul 12.00 Wita belum juga ada pelayanan. Kasihan, ada sebagian warga yang harus meluangkan waktu agar bisa mendapatkan vaksin, tapi nyatanya tidak ada pelayanannya,” tegasnya.

Sementara Swetly Tangau salah satu petugas Dinas Kesehatan Kota Manado saat dikonfirmasi menjelaskan kalau pelayanan vaksin di Pemkot Manado bukan terhambat tapi kurang koordinasi. “Hari ini jadwal petugas vaksin dari Puskesmas Bailang. Kami dari Dinkes Manado terpaksa ambil alih suntik vaksin di kantor Walikota, karena petugas kesehatan dari Puskesmas Bailang sedang melayani vaksin untuk ASN,” tutup Swetly.(ale/*)

Baca Juga:   Ketua DPRD Manado Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam