Rekrut Ronaldo, Al Nassr Puncaki Klasemen Liga Arab

JAKARTA – Ronaldo hijrah ke Al Nassr. Al Nassr berhasil memimpin klasemen Liga Arab Saudi usai mengalahkan Al Khaleej dengan skor 1-0, Minggu (1/1) dini hari WIB. Hal itu tak lama berselang setelah mereka mengumumkan perekrutan Cristiano Ronaldo.

Al Nassr membuat kejutan besar dengan mendatangkan Ronaldo. Kepastian kehadiran Ronaldo diumumkan pada Jumat, 30 Desember.

Kehadiran Ronaldo sepertinya memberikan efek positif dan dorongan kepercayaan diri yang luar biasa. Al Nassr sukses memenangkan pertandingan Liga Arab Saudi melawan Al Khaleej.

Gol tunggal kemenangan Al Nassr dicetak oleh Vincent Aboubakar. Striker asal Kamerun itu mencetak gol di menit kelima usai memanfaatkan umpan Abdulrahman Ghareeb.
Advertisement

Tambahan tiga poin dari duel ini membuat Al Nassr kini ada di posisi puncak klasemen dengan nilai 26 poin. Al Nassr memimpin satu angka atas Al Shabab dan dua poin atas Al Ittihad.

Namun posisi Al Nassr masih rawan digusur oleh kedua rivalnya lantaran kedua tim tersebut sama-sama belum memainkan pekan ke-11.

Baca Juga:   Palestina Gagal Meraih Keanggotaan PBB Penuh Setelah Amerika Serikat Memveto Resolusi DK

Kehadiran Ronaldo akan jadi suntikan kekuatan besar bagi Al Nassr. Ketajaman CR7 bakal membuat Al Nassr ditakuti oleh lawan-lawannya dalam lanjutan kompetisi musim ini.

Al Nassr adalah tim dengan sejarah bagus di Arab Saudi. Mereka mengoleksi sembilan gelar Liga, enam Piala Raja. Al Nassr juga pernah memenangkan Piala Winners Asia dan merebut Piala Super Asia.

Ronaldo datang ke Al Nassr dengan status bebas transfer. Namun Ronaldo diikat kontrak dengan gaji Rp3,2triliun per tahun yang membuatya jadi pesepakbola dengan bayaran termahal.

Ronaldo diprediksi sudah bisa memperkuat Al Nassr pada pertengahan Januari.

Ronaldo dan Manchester United sebelumnya sepakat untuk berpisah jalan. Keputusan itu diambil tak lama setelah Ronaldo melakukan wawancara dengan Piers Morgan dan menyerang MU dalam wawancara tersebut.(SW)