Empat Kandidat Ajudan Baru Presiden Prabowo

kandidat pengganti Teddy
Empat Kandidat Ajudan Baru Presiden Prabowo (Instagram)

kabarfaktual.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian RI (Polri) telah mempersiapkan empat kandidat sebagai calon ajudan Presiden Prabowo Subianto setelah Mayor Teddy Indra Wijaya dilantik menjadi Sekretaris Kabinet pada Selasa (22/10/2024). Berikut adalah daftar nama kandidat pengganti Mayor Teddy:

  1. TNI Angkatan Darat:
    Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto, perwira berlatar belakang Komando Pasukan Khusus (Kopassus), telah diajukan oleh TNI AD. Kopassus, yang pernah dipimpin oleh Prabowo, menjadi latar belakang penting bagi Wahyo. Saat ini, TNI AD menunggu hasil dari Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres).
  2. TNI Angkatan Laut:
    Letkol Laut (P) Romi Habe Putra dari Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366 sedang mengikuti seleksi. Romi adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 2002 dan telah diseleksi oleh TNI AL untuk menjadi ajudan presiden.
  3. TNI Angkatan Udara:
    Kolonel Pnb Anton “Sioux” Palaguna, penerbang pesawat tempur lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 2000, telah diajukan oleh TNI AU. Anton memiliki pengalaman sebagai ajudan Presiden Joko Widodo pada 2014 dan merupakan pilot Sukhoi serta F16.
  4. Polri:
    Pihak Polri belum merilis nama kandidat ajudan, tetapi Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, mengonfirmasi bahwa beberapa perwira menengah (Pamen) berpangkat minimal Komisaris Besar (Kombes) telah diajukan untuk seleksi.
Baca Juga:   HUT Bhayangkara ke 77, Polri Jangan Hanya Tajam ke Bawah

Saat ini, proses seleksi kandidat ajudan sedang berlangsung di Setmilpres, dan para kandidat terbaik dari masing-masing matra akan dipilih untuk mendampingi Presiden Prabowo.