Ibu Tiri di Cilincing Ditahan Setelah DiDuga Menyiksa Dua Anak Tiri

Ibu Tiri di Cilincing Ditahan Setelah DiDuga Menyiksa Dua Anak Tiri
Ibu Tiri di Cilincing Ditahan Setelah DiDuga Menyiksa Dua Anak Tiri

kabarfaktual.com – Perilaku seorang ibu tiri berinisial DM, warga Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, mengejutkan masyarakat sekitar setelah dugaan penyiksaan terhadap dua anak tirinya terungkap. Ibu tiri berinisial DM diduga menyiksa anak laki-lakinya yang berusia enam tahun dan anak perempuannya yang berusia empat tahun dengan kekerasan fisik.

Menurut keterangan tetangga, Maharani (nama samaran), DM diketahui menyekap anak perempuannya tanpa busana di dalam kamar mandi. Sementara anak laki-lakinya dianiaya hingga mengalami kejang-kejang. Kejadian ini membuat warga sekitar kaget dan segera bertindak.

Warga Berbondong-bondong Menolong Anak

“Kejadiannya sekitar siang hari, tiba-tiba warga terkejut melihat anak laki-lakinya kejang,” ujar Maharani saat diwawancarai oleh Kompas.com, Senin (16/9/2024). Suara tangisan kedua anak tersebut menarik perhatian warga, yang kemudian mendatangi rumah DM. Saat ditemukan, anak laki-laki sudah dalam kondisi kejang-kejang, sementara adiknya disekap di kamar mandi dengan tubuh penuh lebam.

Warga segera menolong kedua anak dan membawa mereka ke rumah sakit terdekat. Saat kejadian, ayah dari kedua anak tersebut sedang berada di Indramayu karena menghadiri pemakaman nenek mereka.

Baca Juga:   Citra Polisi Rusak Lagi Akibat Kasus Mahasiswa UI Tewas Jadi Tersangka

Kekerasan yang Terlihat oleh Tetangga

Maharani juga menjelaskan bahwa DM belum lama tinggal di Kalibaru, Cilincing, namun warga sering melihat DM memperlakukan kedua anak tirinya dengan kasar. “Kalau ada kesalahan kecil, langsung dianiaya. Bahkan sering dilakukan di depan tetangga,” ungkap Maharani.

Meski warga sering melihat kekerasan tersebut, mereka belum berani menegur DM secara langsung. Namun, setelah kejadian ini, warga akhirnya melaporkan dugaan penyiksaan tersebut ke pihak berwajib.

Polisi Menindaklanjuti Laporan

Kanit Reskrim Polsek Cilincing, Ipda Philip Ginting, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima laporan dari warga terkait dugaan penyekapan dan penganiayaan. “Kami mendapat laporan lisan dari tetangga dan Pak RT. Polisi langsung mengecek ke tempat kejadian,” ujar Philip.

Saat polisi tiba di lokasi, kedua anak tersebut sudah dibawa ke rumah sakit oleh warga. DM kini telah ditahan di Polres Metro Jakarta Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan menjalani proses hukum lebih lanjut.