Anies Bermalam di Rumah Susi Pudjiastuti, Ada Apa?

JAKARTA – Bakal Calon Presiden (bacawapres) 2024 Anies Baswedan melakukan agenda politik ke Pangandaran. Dia menyempatkan diri berkunjung ke rumah Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti hingga bermalam di sana.

Anies tiba pada Senin (24/7) sore di kediaman Susi Pudjiastuti. Anies dan Susi bertemu empat mata di Pangandaran hingga menginap.

Pada Selasa (15/7) Anies diajak Susi ke Pantai Pangandaran. Agenda mendadak itu dilakukan Anies secara sengaja.

Usai diajak dari pantai Pangandaran Anies diantarkan Susi ke Beach Strip penerbangan Susi Air menuju Nusawiru dan bertemu para relawan di Woody Villa, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Anies Baswedan mengatakan Susi Pudjiastuti merupakan kawan lamanya. Sehingga, pertemuan antara keduanya tak lagi canggung.

Mantan Gubernur DKI ini lantas menjelaskan kegiatannya selama berkunjung ke kediaman Susi. Dia mengaku ngobrol banyak hal, pergi ke pantai, dan bermalam di rumahnya.

“Selama pandemi beliau kan lebih kebanyakan di sini, kemarin datang. Ngobrol banyak hal, bermalam di rumahnya, diajak ke pantai, diskusi banyak hal dan obrolan teman lama apa aja dibahas,” kata Anies kepada wartawan, Selasa (25/7/2023).

Baca Juga:   Syarief Hasan Minta Pembelian Jet Tempur Mirage 2000-5 Qatar Dibatalkan

Anies juga mencicipi masakan yang disajikan Susi berupa makanan seafood dan olahan ikan lainnya. Selain menyantap makanan, ia juga menyempatkan diri bermain dengan cucu dari Susi.

“Perjumpaan kita pertemuan dua sahabat, saya bermalam di rumah beliau, itulah ngobrol aja kemarin mah,” kata Anies.

Sementara itu Susi Pudjiastuti buka suara soal pertemuannya dengan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan. Susi menyebut banyak hal yang dibahas, salah satunya terkait kegiatannya membuat minyak kemiri.

“Macam-macam (pembicaraan), salah satunya tentang kegiatan saya bikin minyak kemiri,” kata Susi dimintai konfirmasi, Selasa (25/7/2023).

Susi juga menyebut ada pembahasan politik dalam pertemuan itu. Namun dia mengatakan hanya sebagai pendengar.
“Bicara macam yang tentang politik, saya cuma dengarkan saja . Terlalu banyak (pembahasan) jadi lupa,” katanya.

Untuk diketahui, momen pertemuan kedua tokoh ini diunggah Anies di akun media sosial, Senin (24/7/2023). Anies memposting foto bersama Susi dengan pemandangan tepi laut. Anies bertemu dengan Susi terlihat bertemu saat matahari hendak terbenam atau senja.

“Ini jawabannya! Buat yang mau titip salam, taruh di komentar ya…” tulis Anies dengan berswafoto dengan Susi.

Baca Juga:   Sekjen Projo Minta MK Tolak Sistem Pemilu Coblos Partai

Berdasarkan keterangan tertulisnya, kedatangan Anies disambut hangat oleh Susi sekeluarga. Anies, yang memakai setelah kemeja plus rompi biru, langsung disambut oleh Susi, yang saat itu mengenakan setelan bercorak bunga yang penuh warna.

“Apa kabar?” sapa Anies.

“Baik, tapi sunset-nya gone, somebody stole the sun,” jawab Susi sambil bercanda dan langsung ditanggapi dengan tawa keduanya.

Anies dan Susi kemudian berbincang di Susi International Beach Strip sambil menikmati deburan ombak dan langit senja Pangandaran. Keduanya juga menikmati air kelapa muda.

Sebelum bertemu Susi di Pangandaran, Anies tiba di Kota Banjar, menggunakan transportasi kereta api Argo Wilis dari Yogyakarta.(SW)