Breaking News
Iklan
Iklan

SSK Bantu Dana Pembangunan Gereja Katholik Santo Paulus Tombuluan

SONYA Selviana Kembuan yang akrab disapa SSK terus memberikan perhatian dalam melakukan aksi sosial di Sulawesi Utara. Bahkan, mantan calon Walikota Manado ini tak tanggung-tanggung turun langsung serta bertemu dengan Panitia Pembangunan Gereja Katholik Santo Paulus Tombuluan Paroki Kristus Raja Kembes Keusukupan Manado.

Gereja yang menyerupai gereja di Kota Roma, Jubilee Church itu berada di Desa Tombuluan, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa dan akan menelan biaya miliaran ruliah dan SSK berjanji bersama suami tercintanya, Herman Romano akan membantu untuk pembangunan gereja.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja, Yoseph C Umbas mengatakan keseriusan Ibu Sonya dan suaminya dibuktikan dengan mendatangi langsung serta telah melihat gereja tersebut. “Ibu Sonya dan suaminya Pak Herman terlihat sangat serius dan bersungguh-sungguh serta selalu komunikatif dan instensif baik dengan panitia pembangunan Pastor Paroki, juga dengan Bapak Uskup Manado, Mgr Benediktus Rolly Untu MSC,” terangnya.

Lanjutnya, untuk saat ini Panitia Pembangunan Gereja telah menerima dana bantuan sebesar Rp250 juta untuk pembuatan gambar struktur dan arsitektur. “Umat Katholik dan pemerintah setempat sangat mengapresiasi bantuan partisipasi yang sangat besar diberikan untuk pembanguan gereja. Ibu Sonya dan Pak Herman bukan hanya membantu dalam segi keuangan, tapi turut membantu dari persiapan pembangunan gereja hingga pelaksanaan nanti,” tandasnya.

Baca Juga:   Pencopotan Label Gereja di Posko Bantuan Gempa Cianjur Agar Netral Tak Bawa Kepentingan

Sementara, Sonya Selviana menjelaskan kalau niatnya untuk membantu membangun gereja Katholik yang berada di Desa Tombulu sudah sejak lama. “Saya merasa ini adalah kesempatannya untuk mewujudkan niat tersebut. Bahkan saya mendatangkan arsitektur dari luar untuk merancang bangunan gereja ini. Intinya, saya merasa terpanggil ingin membantu gereja Katholik ini,” akunya.

Sonya juga mengatakan bentuk bangunan gereja ini akan dibangun menyerupai bentuk gereja di Kota Roma Jubilee Chruch. “Saya¬†sangat berharap, dengan adanya bangunan gereja yang baru ini, dapat meningkatkan peribadatan umat Katholik di Minahada, lebih khususnya di Desa Tombuluan.

Diketahui, pembangunan gereja ditargetkan satu tahun. Dengan adanya dukungan dan bantuan dari Sonya Selviana Kembuan dan suaminya, panitia pembangunan gereja memutuskan proses pembangunan dipercepat hingga 8 bulan. Menariknya juga, gereja yang akan dibangun ini nantinya mempunyai nilai-nilai unsur budaya Minahasa yang digabungkan dengan unsur religius.(***)