Diam-diam Adakan Pertemuan, Ganjar Buka Peluang Mahfud MD Cawapres

JAKARTA – Bacapres PDIP Ganjar Pranowo sempat ngopi bareng dengan Menko Polhukam Mahfud Md. Apa yang diperbincangkan?

Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar sekaligus politikus PDIP, Deddy Sitorus, mengatakan pertemuan itu dilakukan di Jakarta. Namun dia tak memastikan kapan tepatnya pertemuan itu.

“Kalau nggak salah di Jakarta. Aku kurang tahu, hari ini atau kemarin ya,” kata Deddy saat dihubungi, Minggu (10/9/2023).

Deddy pun membeberkan isi obrolan mereka. Dia mengatakan pembicaraan mereka beragam, dari soal politik, hukum, dan keamanan (polhukam) hingga Pemilu 2024.

“Ya pasti soal-soal yang umumlah. Soal terutama Polhukam ya, karena kan Pak Mahfud itu kan (Menko) Polhukam ya. Latar belakangnya memang kuat di situ kan. Terus ya pasti soal Pemilu ya dikit-dikitlah, gitu kan,” katanya.

Apakah Ganjar mulai ‘PDKT’ dengan Mahfud yang namanya muncul di daftar cawapresnya? Deddy mengatakan urusan cawapres Ganjar menjadi ranah perumusan para ketum pendukung Ganjar.

“Kalau PDKT itu dibilang yang merumuskan itu kan nanti ketua-ketua umum parpol ya,” kata anggota DPR RI Fraksi PDIP itu.

Baca Juga:   Airlangga - Puan Bertemu di Monas, KIB Tetap Solid

Meski begitu, Deddy tak menampik sedang membangun chemistry kedekatan dengan tokoh-tokoh yang berpeluang menjadi cawapresnya tersebut.

“Paling Pak Ganjar kan mendalami kali ya, melihat chemistry mereka. Ya nanti kan ketika diskusi merumuskan siapa yang ini kan psti beliau sudah punya informasi. Tapi hampir nggak mungkin kalau Pak Ganjar yang nanya, ‘mau jadi cawapres saya?’. Nggak mungkin, gitu,” katanya.

Ganjar sebelumnya mengunggah momen pertemuan dengan Mahfud di akun Instagram-nya, Minggu (10/9/2023) sore. Foto itu memperlihatkan keduanya sedang duduk berdua di sebuah halaman.

Ganjar mengenakan kemeja batik, sementara Mahfud memakai setelan jas. Keduanya tampak saling ngobrol santai dan tertawa bersama.

Ganjar merasa asyik saat ngobrol dengan Mahfud di sore hari ini. Ganjar juga berterima kasih dengan Mahfud.

“Ngopi bareng beliau bikin sore makin asyik. Terimakasih ya Prof @mohmahfudmd,” tulis Ganjar dalam Instagram-nya.(SW)