Dibalik Prank Elon Musk, Ini Profit yang Bisa Didapat Jika Beli MU

JAKARTA-Baru-baru ini fans Manchester United (MU) kena prank bos Tesla, Elon Musk. Di twitter Elon Musk sempat menyatakan telah membeli MU.

Agar lebih jelas, saya mendukung Partai Republik dan juga Partai Demokrat!”

“Saya juga sudah membeli Manchester United. Terima kasih,” ujar pemilik Tesla itu seperti dikutip Reuters.

Pernyataan ini membuat fans MU berbunga-bunga. Namun beberapa waktu kemudian Elon Musk menulis komen di twitter-nya kalau dia hanya bercanda.

Meski begitu, pernyataan Elon Musk sempat membuat fans MU ke GR-an. Maklum, sejak prestasi MU menurun dua musim berturut-turut dan musim yang sekarang masih berlangsung juga belum ada tanda-tanda perbaikan, fans berharap MU dijual kepada orang yang benar-benar memiliki visi ke depan.

Pemilik atau pemegang saham pengendali dari Manchester United saat ini, keluarga Glazer dianggap tidak memiliki visi olahraga. Ia dianggap hanya memanfaatkan MU untuk kepentingan perusahaannya yang lain. Bahkan beban utang perusahaan lain miliknya dibebankan ke MU. Inilah yang membuat fans MU berharap MU pindah tangan kepemilikan.

Baca Juga:   Pembubaran Relawan GP Mania Tak Pengaruhi Suara Ganjar

Andai MU benar-benar dijual, harga MU kini relatif tinggi. Meski begitu, MU masih menjanjikan profit bagi pembelinya.

Menurut perhitungan Forbes yang dilakukan terakhir Mei 2022, nilai Manchester United mencapai US$ 4,6 miliar atau Rp 68,08 triliun (kurs Rp 14.800). Meski harganya sangat tinggi, klub ini masih menjanjikan keuntungan. Masih menurut data Forbes, keuntungan yang bisa didapat Manchester United sendiri mencapai US$ 663 juta.

Tim Setan Merah juga tercatat mengantongi pemasukan operasional sebesar US$ 128 juta. Jadi masih punya nilai profit jika anda beli MU sekarang.(SW)