Ronaldo Diskors Sementara dari MU Jelang Lawan Chelsea

MANCHESTER – Manchester United bakal tanpa Cristiano Ronaldo saat melawan Chelsea pekan ini. Hal ini lantaran Ronaldo diskor sementara dari skuad karena tindakan indisipliner yang ia lakukan.

Ronaldo pernah meninggalkan pertandingan sebelum laga usai sewaktu melawan Rayo Vallecano pada laga pramusim. Saat itu, tak ada hukuman yang diberikan karena memang tak dilarang, dan ia juga bukan satu-satunya pemain yang melakukan hal itu.

Namun ketika ia cabut dari lapangan sebelum laga berakhir ketika MU mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada Rabu lalu, Ten Hag merasa sikap itu tak lagi bisa ditoleransi. Apalagi Ronaldo juga langsung meninggalkan Old Trafford tak lama setelahnya.

Hukuman skorsing yang dikenakan pada Ronaldo ini sekaligus menjadi peringatan agar para pemain Setan Merah lainnya tidak berulah.

Hal itu diungkapkan oleh manajer Erik ten Hag jelang menghadapi Chelsea akhir pekan ini. Kehilangan Ronaldo sebetulnya menjadi kerugian buat tim, namun juru taktik asal Belanda punya prinsip untuk menjaga kondisi ruang ganti tetap kondusif.

Baca Juga:   Klasemen F1 2019 Usai Bottas Menangi GP Australia

“Sebagai manajer, saya bertanggung jawab terhadap kultur di dalam tim. Saya harus menerapkan standar dan nilai-nilai yang ada, serta mengontrolnya. Kami adalah sebuah tim, dan di dalam tim ada standar dan nilai-nilai dan saya harus mengontrolnya,” ujar Ten Hag seperti disiarkan Sky Sports.

“Setelah apa yang terjadi di laga melawan Rayo Vallecano, saya pikir itu tidak bisa diterima. Namun saat itu dia (Ronaldo) tidak melakukannya sendirian, namun penilaian saya berlaku untuk semuanya.”

“Jadi ketika dia (Ronaldo) mengulangi untuk kedua kalinya saat laga melawan tottenham, harus ada konsekuensi, dan itulah yang kami berikan. Kami akan kehilangan dia besok (melawan Chelsea), dan itu merupakan kerugian buat tim.”

“Tapi saya pikir itu perlu untuk sikap dan mentalitas tim. Sekarang kami perlu fokus ke Chelsea,” jelas Ten Hag.

Selain itu, Ten Hag juga mengonfirmasi bahwa Ronaldo menolak diturunkan sebagai pemain cadangan. Hukuman skors pun kemudian diberikan kepada penyerang 37 tahun itu. Selain itu, ia juga dilaporkan tak boleh berlatih bersama tim utama untuk sementara.(SW)