Ini Respon Ganjar Saat Masinton PDIP Posting GanjarMahfud2024 dan AMINAjaDulu

JAKARTA – Politikus PDIP sekaligus juru bicara TPN Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Masinton Pasaribu, mengunggah tagar GanjarMahfud2024 dan AMINAjaDulu di akun media sosialnya. Bagaimana respons Ganjar Pranowo dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin?

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan terlalu dini jika cuit Masinton disebut peluang koalisi kubunya dan kubu Anies Bawswedan-Cak Imin. Ganjar mengatakan fokus pemungutan suara 14 Februari 2024 terlebih dulu.

“Terlalu dini untuk menyampaikan itu,” kata Ganjar saat berkunjung ke Banda Neira, Maluku Tengah, Selasa (30/1/2024).

“Saya kira kita akan melihat tanggal 14 dengan bekerja keras mulai hari ini, termasuk hadir di Banda Neira ini,” imbuh dia.

Hal senada disampaikan cawapres nomor urut 1 Cak Imin, baginya belum ada obrolan yang mengarah koalisi kubu Anies dan Ganjar. Namun, Cak Imin menilai kubunya dan kubu Ganjar merasakan hal yang sama.

“Ya belum ada komunikasi langsung sih tapi secara psikologis kita memang menangkap ada suasana tidak baik-baik saja sehingga kita harua waspada. Saya kira 03 dan 01 sama-sama waspada,” imbuh Cak Imin di Tegal, Jawa Tengah.

Baca Juga:   Diam-diam Adakan Pertemuan, Ganjar Buka Peluang Mahfud MD Cawapres

Tagar #AMINAjaDulu di akun X Masinton berawal unggahan video anggota DPR RI itu saat menghadiri salah satu diskusi yang juga dihadiri Asisten Coach Timnas AMIN Jazilul Fawaid dan politikus PSI Ade Armando, pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

“Tagar tweet tersebut dalam konteks sikap menolak narasi ‘devide et impera’ dan pembelahan yang dibangun oleh kader partai pendukung 02 di hadapan pemilih anak-anak muda milenial dan Gen-Z dalam acara festival pemilu,” kata Masinton kepada wartawan, Rabu (31/1).

Menjelaskan maksud tagar AMINAjaDulu. Masinton menilai tak masalah kubu Ganjar dan kubu Anies bergabung, asal tidak dengan kubu Prabowo-Gibran.

“Bahkan anak-anak muda yang hadir dalam acara tersebut juga menyatakan sikap yang sama, nggak apa-apa 01 dan 03 bergabung asal jangan dengan 02,” ujarnya.(SW)