Jokowi Akan Lantik Menkominfo dan Wamen Besok

JAKARTA – Undangan pelantikan menkominfo dan sejumlah wakil menteri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin besok beredar. Istana membenarkan Jokowi bakal melantik sejumlah pejabat baru.

Namun Istana tak menyebutkan nama pejabat beserta posisi mana saja yang bakal dilantik Jokowi. Istana meminta semua pihak menunggu acara pelantikan besok.

“Benar, besok pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden. Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu (16/7/2023). Bey membenarkan soal pelantikan pejabat baru besok.

Stafsus Mensesneg Faldo Maldini juga membenarkan soal pelantikan pejabat baru pada Senin besok.

“Rencananya begitu. Untuk personel besok saja,” ujar Faldo saat dihubungi terpisah.

Sebelumnya, muncul informasi mengenai pelantikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dan sejumlah wakil menteri besok. Informasi ini dibenarkan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

“Kabarnya demikian. Kita tunggu esok,” ujar Meutya saat dihubungi terpisah.

Baca Juga:   Masyarakat Peduli Demokrasi Minta Jokowi Cuti Kalau Mau Endors Capres

Dalam undangan yang dilihat dari seorang tamu undangan, pelantikan menteri ini digelar di Istana pukul 09.00 WIB. Informasi tersebut menyebutkan ada pelantikan Menkominfo, 4 wamen, dan 1 anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres.

Meutya kemudian memberikan kisi-kisi soal menteri yang akan dilantik. “Kabarnya orangnya hadir di acara KIB sebagai tamu,” kata Meutya.(SW)