Daerah  

Lomba Masamper se-Kota Manado Hentak itCenter

PUSAT perbelanjaan terbesar itCenter Manado, Sabtu, 27 Februari 2021 menggelar lomba kesenian tradisional dari Nusa Utara, yang dikenal dengan nama Masamper. Gelaran lomba yang telah mengikuti prokol kesehatan covid-19 secara ketat itu bertujuan melestarikan seni budaya Nusa Utara dan juga memeriahkan Paskah 2021.

Ketua Panitia, Marvil Budiman menegaskan, kalau Lomba Masamper di Lantai 5, itCenter benar-benar telah mengikuti protap kesehatan covid-19. “Intinya, Lomba Masamper ini bertujuan melestarikan budaya kesenian milik masyarakat Nusa Utara dan memeriahkan Paskah. Tidak mengurangi rasa hormat juga, para peserta lomba telah menjunjung tinggi prokes covid-19,” terangnya.

Lanjutnya, salah satu bagian dalam menjunjung tinggi protap kesehatan covid-19 yakni membatasi peserta lomba. “Sekitar lima group masamper (GM) saja yang terlibat dalam perlombaan ini yakni, GM Narwastu, GM Gantra Manado, GM RAP-RAP Elfrata, GM GMIM Bethel Bitung, dan GM Maestro Manado,” kata Marvil menambahkan, ada puji-pujian juga untuk tuntutan makna Paskah,” jelasnya.

Marvil juga mengajak masyarakat Nusa Utara untuk melestarikan dan menjaga kesenian masamper hingga kepolosok dunia. “Kami atas nama panitia tak lupa juga mengucapkan terima kasih untuk pemilik itCenter, Jemmy Asiku yang sudah membantu hingga pelaksanaan lomba Masamper ini berjalan dengan baik,” tutup atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Sulut ini.(ale/*)

Baca Juga:   Dinas PMD dan PPDI Pinrang Studi Tiru di Enrekang, Pelajari Nomor Induk Perangkat Desa