Breaking News
Iklan
Iklan

Meski Tersangka Wamenkumham Ikut Rapat DPR

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait Wamenkumham Eddy Hiariej yang mengikuti rapat di DPR RI dengan status tersangka. Jokowi mengatakan jika hal itu dapat ditanyakan kepada KPK.

“Ditanyakan ke KPK, bukan ke saya,” kata Jokowi di Indonesia Arena GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (25/11/2023).

Sebelumnya, Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej. Anggota Komisi III DPR Benny K Harman menyampaikan interupsi dan menyebut Eddy sebagai tersangka di KPK.

Rapat digelar di gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11). Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi III Habiburokhman.

“Di hadapan kita ini selain Pak Menkumham ada Wamenkumham. Apa ada yang tidak tahu status beliau ini?” ujar anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat, Benny.

Benny mengatakan status Eddy adalah tersangka yang ditetapkan oleh KPK. Dia menyebut, supaya rapat kerja tak berjalan cacat, Benny meminta Eddy menjelaskan statusnya.

Baca Juga:   H2M Dorong Bandara Lolak Tuntas Pengerjaan Tahun 2024

“Diketahui status beliau Wamenkumham ini tersangka. Ditetapkan tersangka oleh KPK,” tutur Benny.

“Saya rasa supaya rapat kerja ini tidak cacat begitulah ya, apa istilah kalau bisa Wamenkumham sebelum Menkumham menjelaskan hal-hal yang ditanyakan oleh Komisi III terlebih dahulu menjelaskan statusnya ini,” sambungnya.(SW)