MW Sulsel Dukung KS dan Doli Kurnia Maju Presidium MN KAHMI

MW Kahmi

MAKASSAR | Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) I dan Konsolidasi, di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin No.40, Makassar, Jumat (04/11/2022).

Koordinator Presidium MW KAHMI Sulsel Muhammad Natsir mengatakan bahwa kegiatan ini akan membahas beberapa agenda penting menyambut pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) XI MN KAHMI yang akan dilaksanakan pada 24-28 November 2022 mendatang, di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Yang pertama soal rekomendasi pikiran-pikiran pokok yang akan kita sampaikan di forum munas kedepan. Yang kedua adalah rekomendasi soal program-program penting strategis 5 tahun kedepan yang bisa menjamin eksistensi KAHMI. Yang terakhir, bagaimana kita bisa ke Palu dengan sukaria dan sukacita itu penting juga kita bahas,” jelasnya.

Kegiatan yang rencananya berlangsung selama dua hari ini juga dirangkaikan dengan silaturrahmi beberapa calon presidium MN KAHMI yang merupakan tokoh-tokoh nasional diantaranya Herman Khaeron, Abdullah Puteh, Dr dr Ulla Nuchrawati, dan Hanifah Husein.

Terkait usungan MW KAHMI Sulsel di Munas KAHMI nanti, Natsir mengatakan akan memberi rekomendasi kepada calon yang meminta atau pun yang dianggap berpeluang maju.

Baca Juga:   Kolega Jokowi Jenderal Agus Dilantik Jadi Panglima TNI Gantikan Yudo

“Jadi kita di MW KAHMI Sulsel itu memberikan rekomendasi bagi yang datang dan mau mencalonkan, tapi bukan cuma itu, juga mereka yang kita anggap berpeluang kita berikan seperti Kamru Samad, Ahmad Doli Kurnia juga kita berikan,” sebutnya.

Selain itu, Cacci sapaan akrab Muhammad Natsir menyampaikan bahwa MW KAHMI Sulsel akan membantu panitia nasional dan panitia lokal dalam mensukseskan pelaksanaan Munas KAHMI di Palu.

Hal itu disampaikan, karena menurutnya MW KAHMI Sulsel, sebagai salah satu MW yang paling dekat dari lokasi

“Kita ini MW yang paling dekat dan semua peserta nanti akan lewat Makassar, nah itu yang akan kita sambut, bagaimana caranya? Saya sudah koordinasi dengan SARC agar membuka posko di Bandara Sultan Hasanuddin.

Posko itu gunanya nanti menyambut peserta yang tiba di Bandara supaya tidak pusing mau kemana,” tandasnya.

Hingga berita ini ditulis, Rakorwil I dan Konsolidasi KAHMI Sulsel ini dihadiri oleh tiga calon presidium MN KAHMI secara bersamaan.

Ketiga calon tersebut adalah Dr. Ir. H.e. Herman Khaeron, M.si. (Anggota DPR RI yang juga Ketua OKK DPP Patai Demokrat), Abdullah Puteh (Mantan Gubernur Aceh yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPD RI), dan Ahmad Dolly Kurnia (Ketua DPP Partai Golkar yang saat ini juga sebagai Ketua Komisi II DPR RI). (***)