Para Ulama NU Restui Prabowo – Cak Imin Pasangan Pilpres

Surabaya – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) bertemu dalam acara resepsi pernikahan putra KH Agoes Ali Masyhuri atau Gus Ali. Keduanya kemudian menggelar pertemuan tertutup dengan Gus Ali.

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah yang mendampingi Cak Imin mengungkapkan obrolan kedua ketum tersebut dengan Gus Ali.

“Pertemuan itu sengaja dilakukan oleh Gus Ali Mashuri yang kebetulan menikahkan putra ragilnya yakni Gus Burhan di kediaman Ponpes Bumi Sholawat, Lebo Sidoarjo,” kata Anik saat dikonfirmasi Senin (13/3/2023).

“Gus Ali sengaja mengundang dua tokoh dalam waktu yang bersamaan, karena selain mengawinkan putranya juga ingin mengawinkan dua pimpinan partai yang sebelumnya sudah melakukan koalisi pilpres,” sambung Anik.

Anik menyatakan dalam pertemuan dua ketum parpol dengan Gus Ali, serta beberapa ulama yang hadir, disepakati bahwa koalisi Gerindra-PKB akan membawa maslahat untuk umat dan bangsa.

“Di sela-sela resepsi ada pertemuan terbatas sesuai foto yang beredar, bahwa apa yang disampaikan Gus Ali, duet ini (Prabowo-Cak Imin) akan menang Pilpres 2024. Beliau juga meyakinkan pada kita bahwa PKB-Gerindra akan membawa maslahat atau manfaat untuk umat dan bangsa,” jelasnya.

Baca Juga:   Kepala DLH Manado Ajak Bersinergi Atasi Persoalan Sampah

Anik juga menyatakan koalisi Gerindra-PKB semakin kongkret. Apalagi, sesuai hasil musyawarah kiai yang digelar beberapa waktu lalu di Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo, merekomendasikan agar Cak Imin maju dengan Prabowo.

“DPW PKB Jatim optimis bahwa itu akan segera terwujud, karena pascaforum musyawarah kiai se-Jatim yang digelar 23 Februrari 2023 di Ponpes Bumi Sholawat, dukungan poro kiai di Jatim makin masif (untuk Cak Imin maju Pilpres),” jelasnya.

Dalam pertemuan itu, turut hadir elite PKB, dan sejumlah ulama-kiai. Ketum Gerindra Prabowo Subianto sendiri didampingi oleh Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad.(SW)