Perpisahan Anies di Balai Kota Jakarta, Teriakan Anies Presiden Menggema

JAKARTA – Perpisahan Anies di Balai Kota Jakarta, teriakan Anies Presiden menggema. Kecintaan warga Jakarta terhadap Anies Baswedan memang tak diragukan lagi. Ini tampak dalam acara lepas jabatan Anies dari Gubernur DKI Jakarta.

Acara perpisahan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta memang disambut hangat dengan teriakan Anies Presiden.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah tiba di Balai Kota DKI Jakarta untuk mengikuti acara perpisahan. Kedatangan orang nomor 1 di DKI Jakarta itu ke Balai Kota langsung disambut oleh teriakan Anies Presiden.

Pantauan di lokasi, Minggu (16/10/2022), Anies memasuki Balai Kota DKI Jakarta sambil membawa sepedanya. Dia tampak melambaikan tangan kepada warga yang telah menunggu kedatangannya sejak pagi hari ini.

Sejumlah warga yang datang dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari ormas hingga warga penghuni kampung kumuh di Kota Jakarta. Mereka tampak kompak meneriaki ‘Anies Presiden’.

Mereka turut membawa sejumlah atribut seperti banner, spanduk hingga bendera bertuliskan ‘terima kasih Pak Anies’. Warga memadati seluruh area halaman Balai Kota DKI hingga meluber ke luar Jalan Merdeka Selatan.

Baca Juga:   Polemik KJMU Disebut Lantaran Pemangkasan Anggaran

“Anies presiden, Anies presiden, Anies presiden!” teriak warga.

Anies pun tetap mengayuh sepedanya sampai ke arah Pendopo Balai Kota DKI Jakarta. Beberapa anggota ormas tampak membuat barikade dan membuka jalan untuk Anies.

“Sayangi presiden kita, ibu-ibu sayang?” teriak salah satu anggota ormas yang membuka jalan.

“Sayang!” jawab massa.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan acara perpisahan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta hari ini, Minggu, 16 Oktober 2022. Jalan Medan Merdeka Selatan ditutup sampai pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Anies bersepeda dari kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, menuju Balai Kota DKI Jakarta. Ditemani menantu dan anak laki-lakinya, Anies bersepeda menempuh jarak 19 kilometer.(SW)